Bahkan Ajax Amsterdam Pernah Takluk di Stadion Teladan

  • Stadion Teladan, Medan, menjadi salah satu saksi era emas PSMS Medan.
  • Bahkan klub berjuluk Ayam Kinantan ini pernah menaklukkan klub asal Belanda tersebut di salah satu stadion tertua di Indonesia ini.

Jumat, 12 Mei 2017 14:56 WIB
Kontributor: Kesuma Ramadhan | Editor: Rizky Pratama Putra
Kesemu Ramadhan/INDOSPORT
Mengenang kejayaan PSMS Medan. Copyright: Kesemu Ramadhan/INDOSPORT
Mengenang kejayaan PSMS Medan.

StadionTeladan masih berdiri tegar menghadang bias sang mentari. Dibalut ragam warna mentereng dan jejeran kursi yang berkeliling rapi, masih terdengar sisa riuh gemuruh sahutan dari ribuan penonton fanatiknya.

Masih terasa sesekali kekecewaan yang menghiasi raut wajah penuh keringat. Apalagi saat tim kesayangannya gagal melesakan si kulit bundar mengoyak dan menjelajahi jaring yang tersimpul sama sisi.

Bahkan, masih tersisa gema kalimat berirama yang terus mengalir menemani perjuangan para gladiator-gladiator terpilih saat mengeksekusi  lawan tanpa ampun.

Stadion Teladan Medan. Copyright: lapakmedanStadion Teladan Medan.

Sepintas, inilah kenangan yang hadir saat pikiran menjelajah dan larut dalam sisa pemandangan sekitar 60 tahun silam. Kisah yang disadur ulang lewat memori yang tersimpan lama di dalam kepala  itu  seakan berusaha mengingat dan mengisahkan kembali kekejaman PSMS terhadap tamu mereka.

Tak jarang, setiap tamu yang bertandang akan menjadi korban keganasannya. Sampai-sampai julukan The Killer melekat erat di massanya.

Iklan

Tulis Komentar Anda