Liga 1 Indonesia

(CUPLIKAN GOL) Persipura 3-2 Bhayangkara FC: Susah Payah

Jumat, 12 Mei 2017 17:29 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Go-Jek Traveloka L1
Hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Go-Jek Traveloka L1
Hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC.

Persipura berhasil mengamankan 3 angka saat didatangi Bhayangkara FC (BFC), pada pekan keenam Gojek Traveloka Liga 1. Duel yang tersaji di Stadion Mandala, Jayapura ini berlangsung sengit dan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Babak 1

Kedua tim memainkan ritme cepat sejak pertandingan dimulai. Boaz Solossa nyaris membuat gol cepat andai bisa memaksimalkan peluang di awal babak pertama.

BFC membalas lewat  peluang pertama pada menit e-13. Thiago Furtuoso mampu melepas tendangan ke arah gawang namun mampu diantisipasi dengan sigap oleh Yoo Jae-hoon

Thiago kembali menebar ancaman pada menit ke-24. Kali ini peluang yang didapatkannya kembali digagalkan kiper tuan rumah.

Yan Pietr Nasadit nyaris membuat tuan rumah unggul andai saja sepakannya tak membentur mistar. Kebuntuan akhirnya terpecahkan saat Prisca Womsiwor mencetak gol jelang akhir babak pertama.

Berawal dari tusukkan dari sebelah kiri, Kabes sukses memberikan umpan matang ke tengah. Prisca yan mendapatkan umpan tersebut dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama. Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan.

Babak 2

Unggul satu gol di babak pertama tak membuat tuan rumah menurunkan tensi serangan. Strategi ini berhasil membuahkan hasil dengan terciptanya gol kedua bagi Persipura.

Berawal dari potongan bola yang dilakukkan Addison Alves, bola mengarah ke Ferinando Pahabol yang tak terjaga. Pemain mungil ini pun dengan mudah membobol gawang BFC yang dijaga oleh Rully Desrian.

Skuat Persipura semakin jemawa usai Boaz Solossa sukses menambah pundi-pundi golnya jelang berakhirnya pertandingan.

Kapten Persipura ini memperlihatkan kemampuan olah bolanya di kotak penalti BFC sebelum mencetak gol di menit ke-81. Boaz mengecoh pemain belakang BFC sebelum melepas sebuah tendangan keras untuk membobol gawang Rully ketiga kalinya.

BFC yang masih berjuang untuk mendapatkan gol akhirnya mampu memecah kebuntuan. Thiago Furtuoso berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-83.

Penyerang BFC ini sukses mengecoh dua bek Persipura untuk melepaskan tendangan ke arah gawang. Tendangan striker asal Brasil ini pun berhasil merobek gawang Jae-hoon.

Gol ini melecut semangat pemain BFC jelang pertandingan usai. Hasilnya, tim tamu mendapat gol tambahan yang dicetak oleh Iham Udin Armayn.

Alumni Timnas U-19 ini sukses memaksimalkan umpan dari Paulo Sergio jelang laga usai. Gol Iham semakin membuat skuat BFC kian semangat.

Namun hingga akhir pertandingan Persipura berhasil mengamankan kedudukan. Hasil ini membuat Persipura mampu meraih poin ke-10 musim ini, sementara Bhayangkara masih tertahan dengan raihan 9 poin.

Susunan pemain kedua tim:

Persipura: Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Dominggus Fakdawer, Ruben Sanadi; Muhammad Tahir, Prisca Womsiwor (74' Ferinando Pahabol), Yan Pietr Nasadit (65' Ricardinho), Ian Kabes; Marinus Wanewar (52' Marinus Wanewar), Boaz Solossa.

Bhayangkara: Rully Desrian; Putu Gede, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Alsan Sanda; Lee Yoo Joon (82' Guy Junior), Evan Dimas (59' T.M. Ichsan), Firman Utina (49' Wahyu Subo Seto); Paulo Sergio; Dendy Sulistyawan ('72 Ilham Udin Armaiyn), Thiago Furtuoso.

926