Liga 1 Indonesia

Kalah dari Persipura, Skuat Bhayangkara FC Tetap Tegak Kepala

Jumat, 12 Mei 2017 20:20 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© media.bfc
Skuat Bhayangkara FC. Copyright: © media.bfc
Skuat Bhayangkara FC.

Simon McMenemy meminta para penggawa Bhayangkara FC (BFC) untuk tidak berlarut dalam kesedihan pasca hasil minor di Papua. Meski kalah 3-2 dari Persipura Jayapura, di Stadion Mandala, Jayapura, pelatih BFC tersebut menilai para pemainnya sudah memperlihatkan daya juangnya.

"Para pemain sudah bekerja keras. Kami tidak menyerah sampai 90 menit. Inilah sepakbola. Kami bermain bagus tapi hasilnya kami kalah, " kata coach Simon Mcmenemy.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Bhayangkara FC gelar konferensi pers usai pertandingan. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTBhayangkara FC gelar konferensi pers usai pertandingan.

Thiago Furtuoso dan kawan-kawan memang menampilkan permainan atraktif dalam laga tersebut. Bahkan perlawanan The Great Alligator ini sempat membuat tuan rumah kerepotan.

Alasan inilah yang membuat pelatih asal Skotlandia tersebut meminta anak  asuhnya untuk tak berkecil hati. Simon menilai para pemain BFC telah menujukkan performa terbaiknya dalam laga tersebut.

"Bisa kami katakan bahwa kami pulang dengan kepala tegak. Sebab, kami sudah berjuang maksimal dalam pertandingan hari ini, "ungkapnya.