La Liga Spanyol

Didatangkan secara Gratis, Barcelona Dapatkan Pemain Pertamanya

Sabtu, 13 Mei 2017 18:53 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Ian MacNicol/Getty images
Bek muda Valencia, Mariano Konyk ketika tengah menyundul bola. Copyright: © Ian MacNicol/Getty images
Bek muda Valencia, Mariano Konyk ketika tengah menyundul bola.

Barcelona berhasil mendatangkan pemain pertama mereka di bursa transfer musim panas mendatang secara gratis. Adalah Mariano Konyk, bek kelahiran asal Argentina itu sebelumnya bermain untuk Valencia U-19, dilansir dari Marca.

Mariano nantinya tidak akan langsung bergabung dengan tim utama El Barca, namun akan bergabung dengan para pemain La Masia setelah bursa transfer musim panas resmi di buka. Pesepakbola berusia 19 tahun itu memiliki peran sentral membawa Valencia U-19 melaju hingga babak 16 UEFA Youth League sebelum dikandaskan oleh Chelsea.

© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pemain Valencia U-19, Mariano Konyk ketika melawan Chelsea di UEFA Youth League. Copyright: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty ImagesPemain Valencia U-19, Mariano Konyk ketika melawan Chelsea di UEFA Youth League.

Salah satu alasan Blaugrana mendatangkan Mariano adalah karena pemain belakang mereka, Jeremy Mathieu disinyalir akan hengkang di akhir musim nanti. Terlebih, penempatan Mariano di La Masia membantu dirinya lebih mengenal Barcelona jauh lebih mendalam hingga dirinya siap untuk bermain di tim utama.

Pesepakbola dengan nama lengkap Mariano Konyk Goba tersebut sebelumnya memulai karier sepakbolanya bersama akademi Espanyol, sebelum akhirnya pindah ke akademi Valencia di tahun 2013 silam. Dirinya ditempatkan dengan tim Valencia U-19 di tahun 2015 lalu.

1.2K