Liga Primer Inggris

(VIDEO) Ketika Skill Tingkat 'Alien' Eks MU Permalukan Fabregas

Sabtu, 13 Mei 2017 15:04 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Matt Lewis/Getty Images
Bek West Bromwich Albion, Jonny Evans. Copyright: © Matt Lewis/Getty Images
Bek West Bromwich Albion, Jonny Evans.

Terdapat kejadian unik dan aneh dalam pekan ke-37 Liga Primer Inggris musim 2016/17 yang mempertemukan West Bromwich Albion kontra Chelsea. Pada laga tersebut, mantan pemain Manchester United, Jonny Evans memperlihatkan skill 'brilian' yang mungkin tak pernah terpikirkan oleh para pesepakbola profesional lainnya.

Kejadian tersebut berlangsung jelang menit-menit akhir babak pertama di menit ke-43. Ketika itu Evans yang merebut penguasaan bola memperlihatkan skill roulette yang biasa dilakukan legenda Prancis, Zinedine Zidane.

Namun, kemampuan tersebut ditambahkan sedikit 'sentuhan tangan' dan membuatnya menjadi lebih unik dari biasanya. Cesc Fabregas yang berusaha merebut bola tersebut pun seakan tak percaya dengan apa yang dilakukan bek asal Irlandia Utara itu.

Ya, Jonny Evans dengan sengaja menggerakkan bola dengan tangannya akibat pergerakannya telah dikunci oleh Fabregas. Aksi konyol tersebut sayangnya luput dari penglihatan wasit, sehingga bek berusia 29 tahun itu terhindar dari hukuman wasit Michael Oliver.

Pada laga tersebut, Chelsea berhasil memenangkan laga dengan skor tipis 1-0 atas The Baggies melalui gol Michy Batshuayi di menit ke-82. The Blues pun berhasil memastikan gelar juara setelah poinnya saat ini (87) tak bisa dikejar oleh Tottenham Hotspur (77) di posisi kedua.

3.9K