Serie A Italia

Rossi Bocorkan Roma Menang karena 'Jimat' di Tribun Penonton

Senin, 15 Mei 2017 20:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Football-Hooligans.Org
Fans AS Roma. Copyright: © Football-Hooligans.Org
Fans AS Roma.

'Jimat' yang dimaksudkan Daniele De Rossi adalah seluruh fans AS Roma yang hadir dalam stadion untuk mendukung timnya melawan Juventus dalam laga tersebut.

Hal itulah yang membuat Rossi dan kawan-kawan enggan mengecewakan kepada fans klub Ibu Kota Italia tersebut, mengingat hasil imbang saja maka Juve telah memastikan diri sebagai juara Serie A Italia 2016/17.

“Juve hanya butuh hasil imbang, jadi kami banyak melakukan pengorbanan. Para fans mendukung dengan baik, saya tidak ingin mereka sedih. Kami menang untuk mereka dan ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka,” tandas Rossi kepada Mediaset Premium.

© 90Min
Fans AS Roma. Copyright: 90MinFans AS Roma yang berada di Stadio Olimpico.

Dalam laga tersebut, Rossi mencetak gol pertama bagi Giallorossi di menit ke-25, sementara dua gol Roma lainnya diciptakan oleh Stephan El Shaarawy di menit ke-56 dan Radja Nainggolan di menit ke-65.

© Paolo Bruno/Getty Images
Daniele De Rossi (yang pegang bola) mencetak gol pertama untuk AS Roma saat melawan Juventus, Senin (15/05/17) dini hari WIB. Copyright: Paolo Bruno/Getty ImagesDaniele De Rossi (yang pegang bola) mencetak gol pertama untuk AS Roma saat melawan Juventus, Senin (15/05/17) dini hari WIB.

Sementara satu-satunya gol yang diciptakan Juve berasal dari Mario Lemina di menit ke-21. Kemenangan Roma atas Juventus ini membuat Juve batal memastikan gelar lebih cepat. Kini, jarak keduanya di tabel klasemen sementara pun menjadi selisih empat angka.

Meski kalah, Juventus tetap berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 85 poin, sementara Roma membuntutinya di posisi kedua dengan menyimpan 81 poin.

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, maka persaingan perebutan Scudetto jelang berakhirnya musim 2016/17 ini akan semakin menarik.