La Liga Spanyol

Rekor-rekor Ronaldo dan Madrid Usai Bantai Sevilla 4-1 di Bernabeu

Senin, 15 Mei 2017 09:18 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter/Real Madrid C.F.
Cristiano Ronaldo selebrasi usai menjebol gawang Valencia. Copyright: © Twitter/Real Madrid C.F.
Cristiano Ronaldo selebrasi usai menjebol gawang Valencia.

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali tampil tak terbendung kala timnya mengalahkan Sevilla dengan skor cukup telak 4-1 pada pekan ke-37 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu. Pada laga itu, Ronaldo membobol gawang Sevilla dua kali.

Gol-gol Madrid lainnya dicetak oleh Nacho Fernandez (10’) dan Toni Kroos (84’). Sedangkan gol tunggal Sevilla dicetak oleh Stefan Jovetic (49’). Hasil itu membuat Madrid berada di peringkat kedua klasemen dan terus menempel ketat Barcelona di posisi teratas dengan poin sama yakni 87 poin.

Tak hanya itu, brace Ronaldo ke gawang Sevilla juga membuat pemain berusia 32 tahun itu mengukir beberapa rekor pribadi bersama Madrid. Apa saja rekor tersebut? Berikut INDOSPORT merangkumnya untuk pembaca setia.

1. Tambahan sepasang gol ke gawang Sevilla pada pekan ke-37 La Liga Spanyol membuat mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo saat ini sudah mencetak total 401 gol untuk Los Blancos di semua kompetisi.

2. Cristiano Ronaldo sukses menyamai pencapaian Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di lima besar liga Eropa dengan catatan 366 gol.

© Angel Martinez/Real Madrid via Getty Images
Cristiano Ronaldo tengah mengeksekusi bola pada lada saat melawan Sevilla. Copyright: Angel Martinez/Real Madrid via Getty ImagesCristiano Ronaldo tengah mengeksekusi bola pada laga melawan Sevilla.

3. Sevilla menjadi target gol favorit seorang Cristiano Ronaldo. Kapten Timnas Portugal tersebut berhasil mencetak lebih banyak gol melawan Sevilla (25 gol) ketimbang melawan tim lain dalam kariernya.

4. Real Madrid telah mencetak gol dalam 62 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi. Catatan itu menjadi pencapaian beruntun terpanjang dalam sejarah lima liga besar di Eropa.

5. Mateo Kovacic adalah pemain Kroasia ke-4 yang berhasil bermain dalam 50 penampilan untuk Real Madrid di ajang La Liga (Modric 137, Suker 86, Prosinecki 55).

6. Nacho Fernandez telah mencetak gol tendangan bebas langsung pertamanya lewat usaha pertamanya untuk Real Madrid di semua kompetisi.

2.1K