La Liga Spanyol

Enrique 'Sumpahi' Madrid Terpeleset

Selasa, 16 Mei 2017 19:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Philip Rock/Anadolu Agency/Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. Copyright: © Philip Rock/Anadolu Agency/Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Luis Enrique menolak untuk menyerah dalam perburuan gelar juara La Liga Spanyol musim 2016/17 ini. Kini, Barcelona berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 87 poin, jumlah yang sama dengan rival seteru mereka, Real Madrid.

Hanya saja, Barca berhak menempati posisi puncak klasemen dikarenakan mereka lebih unggul dalam selisih gol. Meski sang rival memiliki satu pertandingan lebih banyak, Enrique yakin jika Madrid dapat terpeleset di dua laga tersebut.

Dua pertandingan tersisa Madrid adalah dua partai tandang, yaitu melawan Celta Vigo dan Malaga. Kedua tim ini sendiri mampu mengalahkan Barcelona, sehingga hasil yang sama juga diyakini Enrique dapat terjadi dengan Real Madrid.

© Xavier Bonilla/NurPhoto/Getty Images
Andre Gomes (paling kiri) diminati oleh Juventus. Copyright: Xavier Bonilla/NurPhoto/Getty ImagesBarcelona, diyakini Luis Enrique masih dapat juara La Liga Spanyol 2016/17.

“Madrid punya dua pertandingan yang sangat sulit dengan melawan dua tim, Celta dan Malaga, di mana kami telah melewatkan pertandingan itu di musim ini. Jika kami saja kalah di sana, maka siapa saja juga bisa kalah di sana,” tandas Enrique kepada Movistar.

“Saya ingin jelaskan, jika kami sudah banyak menelan kekalahan di kandang Celta Vigo. Kami juga memiliki satu pertandingan lagi dan pastinya kami harus memenangkannya demi membuka kesempatan kami menjadi juara,” tambahnya.

Lawan terakhir Barcelona di La Liga Spanyol 2016/17 ini adalah Eibar. Pertandingan ini juga akan digelar di Camp Nou.

537