Luis Milla Apresiasi Ajang Grassroots Football Day 2017

Selasa, 16 Mei 2017 13:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© dewo/PSSI
Pelatih Timnas U-22, Luis Milla saat hadir di acara AFC Grassroots Football Day 2017. Copyright: © dewo/PSSI
Pelatih Timnas U-22, Luis Milla saat hadir di acara AFC Grassroots Football Day 2017.

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI baru-baru ini menggelar AFC Grassroots Football Day 2017 di Stadion Patriot, Bekasi. Acara tersebut menyedot animo ratusan anak-anak dan juga dihadiri pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Luis Milla. 

Pelatih asal Spanyol tersebut kemudian mengapresiasi langkah yang dilakukan PSSI untuk mengenalkan sepakbola sejak dini. Milla mengaku datang khusus memberikan semangat kepada anak-anak.

"Milla mengaku cukup senang, dia bilang bagus ada acara seperti itu. Karena sepakbola sudah harus diperkenalkan sejak dini. Dan Milla datang buat menyemangati anak-anak," tutur administrator Timnas, Bayu Eka Sari menyampaikan pesan Luis Milla.

Pada acara tersebut, Luis Milla terlihat dikerubungi anak-anak untuk meminta tanda tangan dari mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu. 

Rencananya AFC Grassroots Football Day akan rutin digelar setiap satu tahun sekali. Acara tersebut terbuka bagi siswa Sekolah Sepakbola (SSB) dan juga di luar SSB. 

Selain itu, PSSI mengimbau pengprov lain agar terus memberikan sarana dan prasarana di sejumlah daerah, sehingga kegiatan semacam ini tak putus di tengah jalan.

"Grassroots merupakan kegiatan sepakbola untuk pembinaan anak-anak sejak usia dini. Kita ingin semua anak-anak yang mengikuti acara ini atau juga di luar acara lebih cinta kepada sepak bola," ungkap Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.