Bundesliga Jerman

Aubameyang Bakal Jadi Pemain dengan Bayaran Termahal di Dunia?

Rabu, 17 Mei 2017 01:39 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang mendapatkan sebuah proposal kontrak dengan nominal fantastis dari tim China. Adalah Tianjin Quanjian yang berhasrat untuk memboyong striker asal Gabon itu ke Liga Super China dan menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran termahal di dunia.

Saat ini Ezequiel Lavezzi dinobatkan sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia setelah mendapatkan kontrak sebesar 41,9 juta poundsterling (Rp719 miliar) per musimnya. Mantan pemain Napoli itu setidaknya mendapatkan bayaran 798 ribu poundsterling per pekan.

Namun, catatan tersebut bisa saja dipecahkan jika Aubameyang setuju untuk bergabung dengan Tianjin Quanjian. Dilansir dari Sport Bible, Mantan pemain AC Milan itu akan mendapatkan bayaran sebesar 50 juta euro, atau setara dengan Rp736 miliar per musimnya.

Sebelumnya, Tianjin Quanjian diisukan bakal mendatangkan Diego Costa dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2016/17 lalu. Namun, dengan mencuatnya nama Aubameyang, belum ada kepastian siapa yang akan menjadi tumpuan di lini depan skuat asuhan Fabio Cannavaro tersebut.

Di musim 2016/17 ini, Aubameyang menjadi salah satu striker mematikan di lini depan bersama Robert Lewandowski. Striker berusia 27 tahun itu telah mencatatkan 37 gol dari 44 laga di semua kompetisi.

1.1K