Gagal di Musim Pertama, Guardiola: Saya Bisa Dipecat

Rabu, 17 Mei 2017 15:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stu Forster/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa dirinya akan dipecat bila terus menampilkan performa seperti yang ia lakukan di musim pertamanya di kota Manchester. Mantan pelatih Barcelona itu menilai, tidak ada garansi bagi dirinya untuk tetap bertahan di Etihad Stadium bila tidak memperbaiki diri.

“Saya tidak akan bertahan hanya karena nama besar saya, atau apapun yang pernah saya lalukan dulu. Saya tahu apa yang sebenarnya terjadi,” ucap Guardiola dikutip Football Espana.

© Jean Catuffe/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: Jean Catuffe/Getty ImagesPelatih Manchester City, Pep Guardiola.

“Tekanan ada pada diri saya ketika melatih Barcelona dan Bayern Munchen dulu. Begitu juga di sini, yang mana harus memenangkan sesuatu di musim pertama. Beruntung, klub memberikan saya kesempatan kedua untuk musim depan,” pungkasnya.

Apa yang diucapkan Guardiola memang benar adanya. Untuk kali pertama, pria berusia 46 tahun itu gagal meraih trofi perdana bersama klub barunya. Seperti yang kita ketahui, Manchester City telah tersingkir di ajang Piala FA, Liga Champions, maupun perebutan gelar Liga Primer Inggris.

“Tekanan jelas besar ketika Anda diberikan kesempatan kedua. Namun, saya yakin saya mampu memberikan yang terbaik untuk klub. Tidak hanya saya, semua pelatih di Inggris pun pastinya merasakan hal yang sama,” tutupnya.