Liga Primer Inggris

Koscielny: Alexis Sanchez Merupakan Pemain yang Langka!

Rabu, 17 Mei 2017 02:18 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Bek andalan Arsenal, Laurent Koscielny menyebut bahwa sangat penting untuk The Gunners menjaga Alexis Sanchez menjadi bagian di dalam skuat. Pasalnya, tak hanya piawai mencetak gol, Sanchez mampu memberikan perbedaan di setiap pertandingan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Alexis Sanchez selalu dikaitkan kepindahannya dari Emirates Stadium setelah proposal perpanjangan kontrak yang mandek. Selain itu, gestur mantan pemain Barcelona yang kerap tak puas atas hasil yang didapat Arsenal menjadi tanda dirinya ingin segera hengkang.

"Pertama-tama, Sanchez mampu mencetak banyak gol bagi kami meskipun dirinya bukan seorang striker. Ia tampil luar biasa, dan selalu ingin berjuang untuk mendapatkan hasil maksimal bagi Arsenal," ujar Koscielny, dikutip dari Sportsmole.

"Terkadang, dirinya memang terlihat kecewa atas hasil yang didapat tim, namun ia tetap memperlihatkan perjuangannya demi membantu Arsenal. Saya pikir tak banyak pemain seperti Alexis Sanchez. Ia merupakan pemain yang mampu memberikan perbedaan dalam setiap pertandingan," tambah bek berusia 31 tahun tersebut.

"Ia sangat langka, karena itu kami ingin bisa mempertahankan dirinya. Kami tahu betapa pentingnya Sanchez bagi tim," pungkas pesepakbola asal Prancis itu.