Liga Primer Inggris

Berpeluang Jual Bintangnya, Everton Sematkan Harga Tinggi untuk Barkley

Kamis, 18 Mei 2017 00:19 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Athena Pictures/Getty Images
Gelandang andalan Everton, Ross Barkley kabarnya akan dijual dengan harga 50 juta poundsterling. Copyright: © Athena Pictures/Getty Images
Gelandang andalan Everton, Ross Barkley kabarnya akan dijual dengan harga 50 juta poundsterling.

Everton dikabarkan ingin mendapatkan guyuran dana tinggi dari hasil penjualan Ross Barkley. Gelandang asal Inggris tersebut disematkan harga sebesar 50 juta poundsterling, atau setara dengan Rp861 miliar bagi siapa pun yang menginginkan jasa pemain berusia 23 tahun itu.

Pelatih Everton, Ronald Koeman sudah memutuskan untuk menjual gelandang bintangnya tersebut apabila Barkley menolak untuk memperpanjang kontraknya. Harga tersebut dianggap pantas melihat dari performa permainan mantan pemain Leeds United dan juga usianya yang masih muda.

Dilansir dari Sportsmole, pemain Timnas Inggris itu diberikan waktu hingga akhir pekan ini untuk memutuskan diri terkait kontraknya.

Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub yang paling berminat untuk mendatangkan Ross Barkley di bursa transfer musim panas mendatang. Di musim 2016/17 ini, Barkley telah mencatatkan 6 gol dan 9 assists dari 38 laga di semua kompetisi.

212