La Liga Spanyol

Karena Messi, Neymar Ultimatum Barcelona

Kamis, 18 Mei 2017 06:10 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Mike Hewitt/Getty Images
Bintang Barcelona, Neymar. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Bintang Barcelona, Neymar.

Karena kontrak Lionel Messi yang berlarut-larut dengan Barcelona, Neymar pun akhirnya ikut turun tangan dan mengultimatum El Barca. Pesepakbola asal Brasil itu seperti mengancam bahwa dirinya akan hengkang apabila La Pulga tak lagi berseragam Blaugrana.

Messi sendiri saat ini hanya menyisakan kontrak selama 1 tahun lagi untuk berkarier di Camp Nou. Meskipun pihak manajemen tim sudah melakukan pendekatan terkait perpanjangan kontrak, namun hingga saat ini belum ada hasil nyata dan pesepakbola asal Argentina itu belum menandatangani kontraknya.

© TWITTER/@FCBdaily
Trio MSN. Copyright: TWITTER/@FCBdailyTrio MSN Barcelona (Messi, Suarez, Neymar).

"Yang saya inginkan adalah bermain dengan pemain terbaik dunia. Dan pemain terbaik di dunia itu adalah Leo Messi," ujar Neymar dikutip dari Metro.

Sebelumnya, tak hanya kali ini saja Neymar mengultimatum klubnya. Pekan lalu, mantan pemain Santos itu sempat terlibat adu mulut dengan asisten pelatih Barcelona, Juan Carlos Unzue. Neymar mengatakan dirinya akan hengkang apabila Unzue menjadi pelatih Barcelona menggantikan Luis Enrique yang hengkang di akhir musim nanti.

Di musim 2016/17 ini, Neymar sedikit mengalami penurunan terkait performanya. Pesepakbola berusia 25 tahun itu baru mencatatkan 19 gol dan 25 assists dari 43 laga di semua kompetisi. Hal tersebut tentu jauh berbeda jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Di musim 2015/16 Neymar berhasil mencatatkan 31 gol dan 27 assists dari 49 laga di semua kompetisi.

405