Liga 1

Sembuh, Persib Siap Turunkan Sergio van Dijk Hadapi Borneo FC

Kamis, 18 Mei 2017 20:02 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ramadhan
© Ginanjar/Indosport
Caption Copyright: © Ginanjar/Indosport
Caption

Striker naturalisasi asal Belanda, Sergio van Dijk berpeluang tampil saat menghadapi Borneo FC di pekan ke-7 Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Sabtu (20/05/17). Pasalnya sejauh ini cedera lutut kirinya sudah berangsur membaik.‎

Bahkan pada sesi latihan yang digelar di Stadion GBLA, Kamis (18/05/17), pemilik nomor punggung 9 itu dilibatkan dalam game internal sebagai masa persiapan terakhir sebelum laga dimulai.

“Ya, semua pemain sudah sangat siap termasuk Sergio van Dijk. Sangat memungkinkan untuk diturunkan (melawan Borneo),” kata pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman saat ditemui seusai memimpin sesi latihan.

Untuk lebih memastikan, pelatih yang akrab disapa Djanur ini akan melihat perkembangan dari cedera Sergio sebelum laga dimulai. Sebab bisa saja, sebelum laga cedera lutut kaki kiri yang selama ini dialami kembali terasa.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Sergio van Dijk selerasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTSergio van Dijk selerasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC.

“Masih ada waktu, nanti kita akan lihat lagi (perkembangannya),” tambah Djanur.

Selama ini, Sergio sendiri belum pernah diturunkan di kompetisi resmi yang kini bertajuk Liga 1 2017 itu. Sebab selama ini pemain berkepala plontos tersebut diharuskan menjalani terapi guna mempercepat kesembuhan cedera lutut kiri yang dialaminya.

Sergio mengalami cedera pada akhir Februari lalu atau tepatnya saat menjalani babak delapan besar Piala Presiden 2017 melawan Mitra Kukar.

2.1K