Liga 1

Tampil Pincang, Persib Tetap Waspadai Borneo FC

Kamis, 18 Mei 2017 19:38 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole (kanan kedua). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole (kanan kedua).

Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman memastikan akan tetap mewaspadai Borneo FC sekalipun laga akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu (20/05/17) nanti.

Tim berjulukan Pesut Etam tersebut dikabarkan tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya saat menjalani pertandingan penting kontra tuan rumah Maung Bandung. ‎

Pada sesi latihan yang digelar Rabu (17/05/17) kemarin di Bali, beberapa pemain seperti Terens Puhiri, Patrich Wanggai, Sultan Samma, hingga Diego Michiels tidak terlihat. Mereka dikabarkan harus diistirahatkan karena mengalami cedera.

Menurut Djajang, Borneo FC tetaplah tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab pemain pengganti yang nanti disiapkan sudah pasti sama-sama memiliki kualitas.

“Saya selalu melihat satu tim, tidak terpaku pada beberapa pemain yang main ini itu. Saya pikir dalam satu tim sudah pasti memiliki pemain yang mengcovernya,” ujar Djajang Nurdjaman saat ditemui seusai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA Gedebage Bandung, Kamis (18/05/17).

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman

Seperti halnya yang terjadi pada timnya, pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan ketika Hariono tidak bisa diturunkan, maka Dedi Kusnandar disiapkan. Lalu ketika Dedi tidak bisa main, maka Hariono yang diturunkan.

“Jadi saya pikir penggantinya gak jauh berbeda. Pastinya sama-sama memiliki kualitas. Jadi ketika tidak adanya Diego, kekuatan mereka tidak berkurang. Saya tetap menganggap mereka bahaya,” tegasnya.

Tidak hanya itu, saat ini Borneo juga dalam situasi terpuruk setelah di empat laga tandang yang dihadapi, mereka hanya mampu meraih satu poin hasil imbang 2-2 melawan PS TNI.

Untuk itu, Djanur memastikan Borneo akan tampil maksimal. Selain untuk bisa mengalahkan Persib, dengan kemenangan maka itu bisa membuat rekor buruk Borneo di laga tandang bisa membaik.

“Yang pasti motivasi mereka kita antisipasi. Karena setiap tim yang datang ke Bandung selalu memiliki motivasi lebih. Apalagi mereka juga ingin memperbaiki performanya, mereka punya niat bangkit,” pungkasnya.

78