Usai Nyanyikan Indonesia Raya, Ini Nazar Ezra Walian

Kamis, 18 Mei 2017 20:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Ezra Walian Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Ezra Walian

Pemain naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ezra Walian secara gagah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya saat mengambil sumpah sebagai WNI, Kamis (18/05/17).

Rupanya pemain Jong Ajax tersebut telah menghafal lagu tersebut sejak dua bulan lalu semenjak mendapat izin membela Timnas Indonesia dari Persiden RI, Joko Widodo.

“Setelah mendapat Keppres, dia (Ezra) langsung berusaha menghafal lagu Indonesia Raya,” jelas manajer Ezra, Wide Putra Ananda mengomentari aksi Ezra menyanyikan lagu kebangsaan.

Setelah resmi menjadi WNI, Ezra ternyata juga bernazar ingin melakukan satu hal. Pemuda berdarah Manado itu menyatakan akan belajar bahasa Indonesia. Pasalnya hingga saat ini, Ezra hanya bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris dan Belanda.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Ezra Walian Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportEzra Walian

“Tentu saja saya akan berlajar bahasa indonesia. Ketika kembali nanti saya akan mencari tempat les dan belajar bahasa Indonesia untuk bisa berbaur dengan skuat. Saat ini saya tahu sedkit kalimat seperti apa kabar, baik, dan terima kasiih,” ujar Ezra seraya tertawa.

Selepas menjalani sumpah WNI, Ezra Walian akan bergabung dengan Timnas U-22 untuk menjalani pemusatan latihan di Bali pada 22-28 Mei mendatang. Setelahnya, pemuda kelahiran Belanda itu juga berpeluang ikut pemusatan latihan di Spanyol pada Juni nanti.

1.1K