(VIDEO) Gestur Kontroversial Ronaldo Indikasikan Adanya Kecurangan?

  • Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan sebuah gestur kontroversial saat dirinya bertandang ke Estadio de Balaidos, markas Celta Vigo, pada Kamis (18/05/17) dini hari lalu.
  • Gestur yang dilakukannya itu mengindikasikan adanya Maletin, atau kecurangan dalam sepakbola Spanyol, yang dilakukan oleh Celta Vigo.

Jumat, 19 Mei 2017 07:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Marca
Gestur Ronaldo kepada pemain Celta Vigo yang mengindikasikan adanya Maletin. Copyright: Marca
Gestur Ronaldo kepada pemain Celta Vigo yang mengindikasikan adanya Maletin.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tertangkap kamera melakukan sebuah gestur kontroversial kepada pemain Celta Vigo. Hal tersebut dilakukannya saat Los Blancos bertandang ke Estadio de Balaidos, pada Kamis (18/05/17) dini hari lalu.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh Minuto 0, mantan pemain Manchester United itu tertangkap kamera melakukan sebuah gestur dengan menggosok jarinya, yang menandakan sebagai pembayaran tunai. Setelahnya, ia pun memperagakan sebuah gerakan dengan mengangkat koper.

“Koper.. Anda banyak uang,” ucap Ronaldo pada video di atas.

Menurut laporan Marca, gestur yang dilakukan oleh Ronaldo tersebut merupakan bentuk sindiran sang megabintang kepada para pemain Celta Vigo yang dianggapnya melakukan Maletin.

Maletin sendiri merupakan sebutan kontroversial di sepakbola Spanyol, mengacu pada pengaturan skor, atau adanya pihak ketiga yang menginginkan tim tersebut untuk memenangkan pertandingan dengan keuntungan kedua belah pihak.

Sehingga, bila melihat tuduhan dalam bentuk gestur yang dilayangkan oleh Ronaldo pada video di atas, tampak jelas pria berusia 32 tahun itu menilai Celta Vigo akan mendapatkan banyak uang bila berhasil mengalahkan Real Madrid. Hal itu tak lepas dari perebutan posisi Real Madrid dan Barcelona di klasemen sementara La Liga Spanyol.

Walau begitu, pada pertandingan tersebut skuat Zinedine Zidane tetap memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-1. Ronaldo sendiri mencetak 2 gol di menit 10 dan 48.

Iklan

Tulis Komentar Anda