Liga 1

Usai Jalani Hukuman, Ferdinand Sinaga Wajib Lakukan Hal Penting Ini Bersama PSM

  • Ferdinand Sinaga akan kembali memperkuat PSM Makassar pada pekan ke-7 Gojek Travelok Liga 1 saat menghadapi Sriwijaya FC.
  • Ferdinand baru saja selesai menjalani hukuman tak bermain dalam lima pertandingan.
  • Mantan pemain Persib Bandung itu pun diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan pelatih dan suporter.

Jumat, 19 Mei 2017 23:28 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Ramadhan
Internet
Ferdinand Sinaga. Copyright: Internet
Ferdinand Sinaga.

PSM Makasssar akan menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-7 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Matalatta, Makassar. Laga ini akan menjadi ajang kembalinya penyerang tim Juku eja, Ferdinand Sinaga usai disanksi lima pertandingan.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts telah mengisyaratkan akan memainkan Ferdinand Sinaga dalam pertandingan melawan Laskar Wong Kito.

Pemain yang dijuluki The Dragon tersebut dianggap perlu mendapatkan kesempatan bermain untuk membangkitkan kepercayaan diri dan menunjukkan kualitasnya pada tim kepelatihan.

“Dia (Ferdinand Sinaga) kemungkinan besar akan dimainkan, dia harus bermain untuk mendapatkan respek dari saya lagi,” kata pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts Robert di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Jumat (19/05/17) sore.

Ferdinand Sinaga berbicara dengan staf pelatih. Copyright: Da Yerrimon/INDOSPORTFerdinand Sinaga saat berbicara dengan staf pelatih Timnas Indonesia.

Tidak hanya itu, pelatih asal Belanda tersebut meminta pada mantan pemain Timnas Indonesia tersebut agar berusaha membuktikan kepercayaan dari suporter. Ia menilai, suporter Juku Eja saat ini dikabarkan cenderung kurang respek kepada Ferdinand Sinaga.

“Ferdinand harus membayar atau membuktikan kembali kepercayaan yang telah hilang dari suporter,” jelasnya.

Seperti diketahui, Ferdinand Sinaga mendapatkan sanksi skorsing empat pertandingan dan sanksi akumulasi kartu merah satu laga. Tak hanya itu, Ferdinand juga dijatuhi denda sebesar Rp10 juta setelah ulah brutalnya terhadap pemain Persela.

Mantan pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu diketahui memukul pemain Persela, Ivan Carlos di menit ke-84 pada laga perdana musim ini.

Pada laga tersebut, Ferdinand sendiri masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua di menit ke-70. Sanksi tersebut membuat pemain berdarah Batak tersebut kini baru tercatat 14 menit bermain bersama PSM Makassar di Liga 1 musim ini dan akan menjalani come back-nya kala menghadapi mantan klub yang pernah dibelanya.

Iklan

Tulis Komentar Anda