(VIDEO) Kemeriahan Suporter PSIS Semarang Sambut Ulang Tahun ke-85

Jumat, 19 Mei 2017 16:51 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Semarang Extreme Media
Aksi Semarang Extreme di HUT PSIS Semarang. Copyright: © Semarang Extreme Media
Aksi Semarang Extreme di HUT PSIS Semarang.

Salah satu klub sarat sejarah di Indonesia, PSIS Semarang merayakan hari jadi yang ke-85 tahun. Lahir tahun 1932, perayaan HUT Laskar Mahesa Jenar turut dimeriahkan oleh kelompok suporter PSIS, Panser Biru dan Semarang Extreme (Snex) lewat berbagai aksi di Stadion Jatidiri.

Snex yang mayoritas berada di tribun utara membuat koreo bergambar figur Mahesa Jenar, julukan PSIS yang kabarnya disematkan oleh mantan Gubernur Jawa Tengah, HM Ismail. Lewat persembahan sederhana, koreo tersebut dimunculkan di sela-sela pertandingan antara tuan rumah PSIS menghadapi PPSM Magelang.


 

Panser Biru yang berada di tribun selatan dan timur juga tak ingin ketinggalkan memamerkan persembahan kepada tim kesayangannya. Lewat koreo dengan warna cerah, terlihat angka 85 yang melambangkan usia klub asal Provinsi Jawa Tengah tersebut.

PSIS Semarang sendiri memenangkan laga melawan PPSM Magelang di lanjutan Gojek Traveloka Liga 2 Indonesia dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan disumbangkan oleh Safrudin Tahar di menit 10.

485