Liga 1 Indonesia

Bebas dari Hukuman, Ferdinand Sinaga Siap Hadapi Mantan

Sabtu, 20 Mei 2017 13:53 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Rizky Pratama Putra
© Da Yerrimon/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga dipastikan bisa main saat PSM Makassar menghadapi Sriwijaya FC. Copyright: © Da Yerrimon/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga dipastikan bisa main saat PSM Makassar menghadapi Sriwijaya FC.

Ferdinand Sinaga  menegaskan siap bermain melawan mantan klubnya Sriwijaya FC pada pekan ketujuh Gojek Traveloka Liga 1 musim ini. Ferdinand baru saja selesai menjalani masa hukuman 4 pertandingan dari Komdis PSSI dan satu laga akibat kartu merah.

Ferdinand mengaku kondisi kebugarannya saat ini tidak ada masalah lantaran tidak pernah absen dalam latihan. Meski kehilangan lima pertandingan, penyerang Timnas Indonesia ini mengaku tidak kehilangan mental bertanding. 

"Tidak ada masalah kalau soal kondisi karena saya tetap berlatih, saat tim tandang saya juga berlatih di Makassar dan stamina tidak ada masalah," kata Ferdinand.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar,Ferdinan Sinaga. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTPemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.

"Masalah mental, saya selalu siap dan walaupun saya kehilangan lima pertandingan tapi tetap mental terjaga," lanjutnya. 

Meski lawan yang akan dihadapi PSM adalah mantan klubnya Sriwijaya FC, ia menegaskan tidak ada motivasi khusus. Baginya di mana pun bermain harus memberikan kemenangan bagi tim.  

Terkait pemain Sriwijaya FC yang patut diwaspadai, Ferdinand menilai semua pemain berbahaya.  Hal ini dinilainya berkaca dari kekuatan Laskar Wong Kito musim ini tidak terlalu berubah dari musim TSC 2016 lalu.

"Semua pemain perlu diwaspadai, karena kita tahu Sriwjaya mempertahankan pemain yang tetap musim lalu, hampir 70 persen pemainnya dipertahankan. Apalagi penyerangnya kita tahu Hilton dan Beto Goncalves telah diketahui kemampuannya di Indonesia, " pungkasnya. 

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Ferdinan Sinaga saat jalani latihan. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTFerdinand Sinaga saat jalani latihan.

Ferdinand sendiri baru bermain selama 14 menit di Liga 1. Pasalnya, pemain berdarah Batak ini baru saja turun sebagai pemain pengganti dan langsung mendapatkan kartu merah.

Ferdinand diketahui berbuat kasar pada Ivan Carlos dan langsung diusir keluar lapangan. Akibat aksinya, eks pemain Persib ini juga mendapat sanksi dari Komdis PSSI.