Liga 1 Indonesia

Prediksi PSM Makassar vs Sriwijaya FC: Jaga Tahta

Minggu, 21 Mei 2017 13:14 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

© INDOSPORT
Caption Copyright: INDOSPORT

Berita Tim

PSM Makassar

Kekalahan dari PS TNI pada pekan sebelumnya, hampir saja membuat PSM Makassar terpeleset dari puncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1. Beruntung, Persib Bandung juga mengalami nasib yang kurang beruntung sehingga membuat skuat berjuluk Juku Eja ini tetap berjaya.

Kini di depan pendukung sendiri, Marc Klok dan kawan-kawan sepertinya enggan untuk kehilangan poin sempurna. Apalagi pesaing terdekatnya baru saja mendapatkan hasil kurang maksimal dalam laga semalam.

PSM sendiri dipastikan sudah akan bisa diperkuat Ferdinand Sinaga sebagai alternatif penggedor lini belakang. Meski sepertinya belum turun sejak menit awal, tapi The Dragon, julukannya, siap menjadi elemen kejutan di skuat asuhan Robert Rene Alberts tersebut.

Sriwijaya FC

Berpindah ke kubu tamu Sriwijaya FC tengah menjaga momentum positif sejak laga terakhir. Beto Goncalves dan kawan-kawan mulai menemukan sentuhan terbaiknya dalam 2 laga terakhir.

Para pemain sudah mulai beradaptasi dengan formasi 4-3-3 yang dijalankan oleh Oswaldo Lessa sebagai nahkoda. Namun, konsistensi lini belakang Laskar Wong Kito juga masih harus dipertanyakan.

Yanto Basna dan rekan harus bisa menjaga stabilitas permainannya dalam 90 menit waktu pertandingan. Pasalnya lini belakang Sriwijaya FC kerap lengah saat memasuki pertengahan babak kedua.

Fakta Pertandingan

PSM Makassar dan Sriwijaya FC tercatat memiliki rekor sama kuat dari 3 laga terakhirnya. Kedua kubu sama-sama bisa saling mengalahkan dan catatan satu pertandingan lain yang berakhir imbang.

PSM sendiri baru mengalami sekali kalah dalam 6 laga terakhirnya di Liga 1. Kekalahan tersebut terjadi saat laga tandang melawan PS TNI yang dinilai sarat kontroversi.

Di lain pihak, Sriwijaya FC tengah menjalan tren positif dengan 2 kemenangan beruntun. Satu di antaranya bahkan terjadi saat mereka melakukan laga tandang melawan Persiba Balikpapan.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Caption Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Caption Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
122