Liga Primer Inggris

Arsenal Bermain di Liga Europa, Petr Cech Ambil Hikmahnya

Senin, 22 Mei 2017 16:55 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Richard Heathcote/Getty Images
Kiper utama Arsenal, Petr Cech. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Kiper utama Arsenal, Petr Cech.

Kiper utama Arsenal, Petr Cech mengaku sedikit kecewa dengan raihan yang didapat timnya musim 2016/17 ini. Hal tersebut dikarenakan The Gunners harus finish di luar 4 besar sejak 20 tahun terakhir dan berlaga di Liga Europa musim depan. Namun, Cech mengaku rekan-rekan setimnya bisa mengambil hikmah dari kompetisi tersebut.

Pada laga terakhir di Liga Primer Inggris, Arsenal berhasil melibas Everton dengan skor 3-1 di Emirates Stadium. Tetapi hasil manis tersebut terasa hampa karena di pertandingan lain, Liverpool yang berada satu tingkat di atas Arsenal juga berhasil menang atas Middlesbrough dengan skor meyakinkan 3-0.

Atas hasil tersebut, Petr Cech dan kawan-kawan harus mengakhiri musim di posisi kelima dengan mengumpulkan 75 poin dari 38 laga.

"Di sisi lain, kami berhasil meningkatkan raihan poin kami di musim lalu. Kami memiliki 4 poin lebih banyak, dan sebuah hasil yang kami inginkan di musim ini," ujar Cech dikutip dari Metro.

"Namun, kami harus mengakhiri musim di luar 4 besar, dan itu sangat mengecewakan. Meskipun demikian, saya harus bisa menghormati segala kompetisi, karena Liga Europa tetap kompetisi di level Eropa. Saya pikir kompetisi tersebut bisa membantu meningkatkan pengalaman serta kepercayaan diri para pemain, terutama yang masih muda," tambah mantan kiper Chelsea itu.

35