Liga Primer Inggris

(VIDEO) Chelsea Pesta Juara, David Luiz Selebrasi Sendirian

Senin, 22 Mei 2017 02:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Twitter Chelsea
Bek tengah Chelsea, David Luiz. Copyright: © Twitter Chelsea
Bek tengah Chelsea, David Luiz.

Chelsea berhasil menghajar Sunderland dengan skor telak 5-1. Meski tertinggal satu gol lebih dulu melalui Javier Manquillo saat laga baru memasuki menit ketiga, mereka mampu menghajarnya dengan lima gol sekaligus.

Kelima gol tersebut diciptakan oleh Willian pada menit ke-8, Eden Hazard pada menit ke-60, Pedro Rodriguez di menit ke-77, dan brace dari Michy Batshuayi di menit perpanjangan waktu.

Usai pertandingan, para pemain Chelsea yang telah mengangkat trofi Liga Primer Inggris musim ini pun masih secara bersamaan merayakannya di panggung yang dipasang di tengah stadion Stamford Bridge.

Uniknya, hanya David Luiz saja yang sedikit menjauhi rekan setimnya untuk merayakan seorang diri. Ya, melalui telepon genggamnya, bek asal Brasil ini menyanyikan lagi We Are The Champions yang dipasang di dalam stadion sambil merekam kejadian yang sedang berlangsung.

Wajar rasanya jika mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) dan Benfica ini merayakannya seorang diri. Hal itu dikarenakan, pastinya Luiz sangat merasa senang karena ia berhasil mewujudkan impiannya untuk merengkuh gelar Liga Primer dalam karier persepakbolaannya.

Ya, alasannya pindah ke Chelsea pada tahun 2011 lalu memang bertujuan untuk mengangkat trofi tersebut. Sayangnya, selama membela The Blues hingga tahun 2014, ia tak mampu meraihnya.

Luiz memang turut menyumbangkan gelar Liga Champions (2011/12) dan Liga Europa (2012/13) untuk Chelsea, tetapi untuk gelar domestik, ia ‘hanya’ memberikan gelar Piala FA di musim 2011/12. Hal itu sempat membuatnya harus hengkang ke PSG dari tahun 2014 lalu hingga tahun 2016.

Ironisnya, pada awal musim kepindahannya di musim 2014/15 Chelsea mampu menjadi juara Liga Primer Inggris di bawah komando Jose Mourinho. Tetapi hal itu tak membuatnya risau, karena setelah ia kembali di periode keduanya di musim ini, gelar tersebut pun berhasil ia rengkuh.

337