Aguero dan Kompany Batal Dilepas Guardiola

Selasa, 23 Mei 2017 01:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© ADRIAN DENNIS/AFP/Getty Images
Dua pemain bintang Man City, Sergio Aguero dan Vincent Kompany. Copyright: © ADRIAN DENNIS/AFP/Getty Images
Dua pemain bintang Man City, Sergio Aguero dan Vincent Kompany.

Sejak mendatangkan Phil Jones dari Everton, posisi bek tengah utama Man City yang biasanya dihuni oleh Vincent Kompany akhirnya harus terpinggirkan.

Sementara itu, posisi striker utama, Sergio Aguero juga harus terpinggirkan sejak hadirnya striker muda asal Brasil, Gabriel Jesus.

Hal ini pun membuat keduanya dispekulasikan akan segera hengkang pada musim 2017/18 mendatang dikarenakan minimnya jam terbang keduanya yang diberikan oleh sang pelatih.

© Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Man City, Pep Guardiola. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesPelatih Man City, Pep Guardiola.

Namun siapa yang sangka, jika Pep Guardiola justru ingin mempertahankan kedua pemain tersebut di musim depan. Menurut eks pelatih Barcelona itu, baik Aguero dan Kompany sama-sama memiliki peranan penting untuk tim besutannya tersebut.

“Mereka akan bertahan di Man City pada musim depan, keduanya memiliki perkembangan yang pesat dan masih punya peranan penting,” tandas Pep kepada SkySports.

“Vincent bermain 9 pertandingan beruntun dan kami melihat sesuatu yang luar biasa darinya. Saya bisa mengerti saat City menjadi juara liga itu karena ada Vincent. Sergio banyak membantu kami, sekarang kami harus cari cara agar tidak terlalu bergantung kepadanya,” tambah Pep.

328