Serie A Italia

Juventus Resmi Permanenkan Status Juan Cuadrado

Selasa, 23 Mei 2017 07:41 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter@juventusfcen
Juan Cuadrado resmi dikontrak Juventus hingga 2020. Copyright: © Twitter@juventusfcen
Juan Cuadrado resmi dikontrak Juventus hingga 2020.

Kampiun Serie A Italia 2016/17, Juventus secara resmi mengumumkan sudah mempermanenkan status winger mereka, Juan Cuadrado. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu merupakan pemain pinjaman dari Chelsea dalam dua musim terakhir atau sejak didatangkan pada 2015 kemarin.

Juventus harus membayar uang sebesar 20 juta Euro atau senilai Rp299 miliar untuk mempermanenkan status Cuadrado kepada Chelsea. Harga tersebut akan dibayarkan dalam tiga kali cicilan per musimnya terhitung sejak musim 2017/18 nanti.

Perubahan status menjadi permanen membuat Cuadrado menandatangani kontrak berdurasi tiga musim atau akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang.

“Juventus mengumumkan bahwa sehubungan terpenuhinya ketentuan-ketentuan yang ada di dalam kontrak, maka kewajiban untuk membeli Juan Cuadrado dari Chelsea,” tulis pernyataan di situs resmi Juventus.

“Biaya kepindahan permanen Cuadrado sebesar 20 juta Euro yang akan dibayarkan dalam tiga cicilan per musimnya dimulai dari musim 2017/18.”

“Penyerang berusia 28 tahun itu telah menandatangani kontrak yang mengikatnya pada Bianconeri sampai 30 Juni 2020.”

Cuadrado sendiri menjadi bagian penting dari skuat utama Juventus sejak musim lalu. Meski berstatus pemain pinjaman, pemain Timnas Kolombia itu tampil cukup impresif dan sudah mencetak total 8 gol dan mengukir 18 assists dari 83 laga di semua kompetisi bersama Bianconeri.

Tak hanya itu, mantan pemain Fiorentina itu juga sudah berhasil membawa Juventus meraih dua gelar Serie A Italia dan Coppa Italia dalam dua musim terakhir. Bahkan Cuadrado berpeluang mengantarkan Juventus meraih gelar Liga Champions musim ini melawan Real Madrid dan mengukir treble winner.

311