Liga 1

Tiga Poin Penting yang Dibahas dalam Rapat Semen Padang

Selasa, 23 Mei 2017 09:09 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Tengku Sufiyanto
© Taufik Hidayat/Indosport
Tim Semen Padang sedang dievaluasi manajemen. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport
Tim Semen Padang sedang dievaluasi manajemen.

Semen Padang mengalami penurunan performa di Gojek Traveloka Liga 1. Tim Kabau Sirah belum pernah meraih kemenangan dan panceklik gol dalam empat laga terakhir. Terakhir kali Semen Padang meraih kemenangan kala menjamu Persipura Jayapura di Stadion Haji Agus Salim pada tanggal 28 April 2017. Kala itu, tim asuhan Nilmaizar menang 1-0.

Hal itulah yang membuat manajemen Semen Padang langsung menggelar rapat di kantor pusat PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung, Senin (22/05/17) malam. Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT KSSP, Iskandar Zulkarnain Lubis, Direktur Umum (Dirum) PT KSSP, Rinold Thamrin, manajer tim, Win Bernardino, dan asisten manajer Ronny Suhatril.

Rapat tersebut membahas tiga poin penting. Pertama, panceklik gol dalam empat pertandingan terakhir. Kedua, belum pernah meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Ketiga, hilangnya motivasi pemain dan ciri khas permainan.

Manajer Semen Padang, Win Bernardino mengatakan, apa yang dicapai tim dalam empat pertandingan terakhir bukanlah hasil ideal, Kabau Sirah seperti kehilangan ciri khas permainan sehingga membuat banyak pemain frustasi dan berdampak kepada permainan tim yang tidak seperti biasanya.

© HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Kekecewaan striker Semen Padang, Marcel Sacramennto usai gagal mencetak gol. Copyright: HERRY IBRAHIM/INDOSPORTKekecewaan striker Semen Padang, Marcel Sacramento usai gagal mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC.

”Saat ini sedang dilakukan pembahasan di tingkat manajemen untuk meningkatkan performa Semen Padang yang memburuk akhir-akhir ini. Mudah-mudahan kami mendapatkan solusi terbaik untuk meningkatkan peforma tim,“ ujar Win.

Dalam pertemuan tersebut, Win mengaku belum melibatkan pelatih Nilmaizar, karena untuk saat ini tim tengah diliburkan dalam rangka menyambut bulan Ramadan.

”Tapi, kami akan memanggil Nilmaizar setelah ada hasil evaluasi dari pertemuan malam ini," katanya.

Seperti diketahui, pelatih dan pemain Semen Padang tengah berlibur jelang memasuki bulan suci Ramadan. Libur tersebut dimulai pasca pertandingan menghadapi Bhayangkara FC hingga Selasa (23/05/17). Para pemain akan kembali berkumpul Rabu (24/05/17), dan langsung berlatih di sore harinya.