La Liga Spanyol

Mengenal Vinicius Junior, Wonderkid Madrid Rasa 'Neymar'

Rabu, 24 Mei 2017 11:03 WIB
Editor: Ramadhan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Vinicius Junior. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Vinicius Junior.

Real Madrid bergerak cepat di bursa transfer musim panas ini usai baru beberapa hari meraih gelar juara La Liga Spanyol musim 2016/17. Los Blancos secara resmi mendapatkan tanda tangan bintang muda Brasil, Vinicius Junior.

Lewat situs resmi klub, Madrid mengumumkan jika mereka sudah secara resmi mendapatkan pemain dengan nama lengkap Vinicius Jose Paixao de Oliveira Junior dari klub asal Brasil, Flamengo.

Vinicius baru akan memperkuat Los Blancos pada bulan Juli 2019 mendatang dan itu artinya El Real baru bisa menggunakan jasanya pada musim 2019/20 nanti. Hal itu tak lepas karena sang pemain saat ini baru berusia 16 tahun.

Berdasarkan aturan FIFA terkait transfer pemain internasional di bawah 18 tahun, Vinicius baru bisa bergabung dengan Los Blancos di musim 2019 atau ketika sudah 18 tahun, terkecuali ada perjanjian khusus. Untuk itu, Madrid akan meminjamkan Vinicius ke klubnya lebih dulu selama dua musim.

Siapakah sosok Vinicius sebenarnya hingga Madrid dengan cepat mengamankan jasanya dari serbuan klub-klub top Eropa seperti Arsenal, Manchester City, dan Barcelona yang juga meminatinya? Berikut INDOSPORT merangkum sederet fakta soal Vinicius Junior.

524