Viking Persib Club Bertemu Raja dan Ratu Swedia

Rabu, 24 Mei 2017 19:16 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ginanjar/INDOSPORT
Viking Persib Club berfoto bersama dengan Raja dan Ratu Swedia. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Viking Persib Club berfoto bersama dengan Raja dan Ratu Swedia.

Pendukung Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) mendapatkan kesempatan langka dengan bertemu Raja dan Ratu Swedia, Carl XVI dan Silvia.

Pertemuan yang terjadi Pendopo Kota Bandung, Rabu (24/5/2017) itu memang sudah masuk dalam agenda. Pasalnya Raja dan Ratu dari Swedia tersebut ingin melihat Viking Indonesia.

Sebagai simbol Viking (bangsa Skandinavia), para suporter yang berjumlah hampir 60 orang tersebut menggunakan topi bertanduk. Tak lupa mereka pun membentangkan spanduk bertuliskan ucapan selamat datang di Bandung.

"Wilujeng Sumping Raja Sareng Ratu Swedia di Bandung", tertulis dalam spanduk tersebut. Sementara spanduk lainnya berisi ucapan sama tapi dalam bahasa Swedia, "Valkommen Kungen Och Drottningen Sweden I Bandung,”

Selain itu, VPC juga memberikan souvenir untuk Raja dan Ratu seperti jersey, plakat, syal, jam tangan dan yang lainnya. Viking memberikan Jersey Persib dengan nomor punggung. Raja Carl XVI Gustaf bernomor punggung 93, sedangkan Ratu Silvia bernomor 33. Angka 93 dari tahun 1993 yang merupakan tahun lahir Viking, sedangkan angka 33 dari tahun lahir Persib Bandung.

Salah satu pengurus VPC, Yana Umar mengatakan sangat bangga bisa bertemu dengan Raja dan Ratu Swedia. “Pastinya sangat terkejut dan bangga. Mungkin mereka heran kenapa di Indonesia ini ada Viking juga, tapi fans sepakbola," kata Yana.

Selain itu, hadir pula Wali Kota Bandung Ridwan Kamil beserta istri, lalu Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, dan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Mereka pun tak lupa melakukan foto bersama.

1.6K