Liga 1

Catat! Ini Perubahan Waktu Tayang Liga 1 Selama Bulan Ramadan

Jumat, 26 Mei 2017 18:26 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1.

Kepala Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Tigor Shalom Boboy, menyebut jika pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 akan dimulai setelah waktu berbuka puasa. Jika sebelumnya ada pertandingan yang digelar pukul 18.30 WIB, maka di bulan Ramadan waktu pertandingan akan dimundurkan.

"Jadwal kan sudah ada, rata-rata saat main kalau live-nya jam setengah 9 malam sehabis tarawihan. Biasanya kan suka ada pertandingan jam setengah 7 malam, tapi selama bulan puasa tidak ada," ujar Tigor.

Tigor menyebut klub akan tetap mengikuti jadwal pertandingan yang telah ditetapkan sebelumnya. Namun tentunya dengan sedikit penyesuaian yakni dengan tidak menggelar pertandingan saat waktu buka puasa.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKepala Operasional PT LIB, Tigor Salom Boboy.

Terkait siaran TV, jumlah pertandingan yang akan disiarkan oleh official broadcaster akan berkurang jika dibandingkan waktu biasa. Hal tersebut mengingat pertandingan Liga 1 akan mulai kick off pada pukul 9 malam.

"Jadi selama puasa jadwal normal seperti biasa, cuma yang berkurang itu adalah jumlah live TV-nya karena yang biasanya live ada dua sekarang cuma satu," jelas Tigor.

Sebelumnya salah satu klub Liga 1, Semen Padang, menyebut pihaknya akan meminta revisi jadwal pertandingan kepada PT LIB. Pihak manajemen Semen Padang menganggap regulasi tim harus hadir 90 menit sebelum kick off akan membuat mereka tetap harus berada di lapangan saat pukul 18.20 tepat setelah waktu berbuka puasa.

473