La Liga Spanyol

Kiper Barcelona Pertimbangkan Opsi Hengkang di Bursa Transfer Musim Dingin

Jumat, 26 Mei 2017 06:52 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Kiper Barcelona, Jasper Cillessen. Copyright: © Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Kiper Barcelona, Jasper Cillessen.

Kiper pilihan kedua Barcelona, Jasper Cillessen menyatakan bahwa dirinya tak bahagia karena minimnya jatah bermain di bawah mistar gawang. Dirinya gagal bersaing dengan kiper nomor 1 El Barca, Marc-Andre ter Stegen setelah didatangkan dari Ajax Amsterdam musim 2016/17 lalu.

Kiper berusia 28 tahun itu hanya diberikan kesempatan bermain pada 15 laga di semua kompetisi. Di mana 7 laga paling banyak ia mainkan pada kompetisi Copa del Rey. Cillessen hanya bermain 1 kali di La Liga Spanyol, dan kala itu pun dirinya gagal membawa Blaugrana menang karena kebobolan 2 gol atas Deportivo Alaves.

Meskipun dirinya tak bahagia dengan minimnya menit bermain, Cillessen masih akan menunggu kesempatan bermain di musim 2017/18 mendatang. Ia mengatakan bahwa dirinya masih harus beradaptasi dan melihat perkembangannya di tim nanti sebelum memutuskan untuk hengkang.

© Alex Grimm/Bongarts/Getty Images
Jasper Cillessen dalam laga melawan Borussia Monchengladbach di fase grup Liga Champions. Copyright: Alex Grimm/Bongarts/Getty ImagesJasper Cillessen dalam laga melawan Borussia Monchengladbach di fase grup Liga Champions.

"Saat ini saya tak memikirkan tawaran dari klub-klub lain, saya baik-baik saja di sini. Jika saya masih jarang mendapatkan kesempatan bermain, kita lihat nanti pada bursa transfer musim dingin mendatang. Tetapi untuk saat ini saya tidak memikirkan apa pun (terkait keputusan hengkang)," ujar Cillessen dikutip dari Sportsmole.

"Saya tak bahagia jika tak dapat kesempatan bermain. Ketika tiba di sini, saya tahu bahwa saya harus beradaptasi dengan segala hal baru," tambah kiper berusia 28 tahun itu.

7