Serie A Italia

Resmi! Juventus Perpanjang Kontrak Mandzukic di Turin

Jumat, 26 Mei 2017 23:15 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Striker andalan Juventus, Mario Mandzukic. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Striker andalan Juventus, Mario Mandzukic.

Mantan pemain Bayern Munchen, Mario Mandzukic resmi memperpanjang kontraknya bersama Juventus hingga tahun 2020 mendatang. Striker berusia 31 tahun itu disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang fundamental dan menjadi simbol bersama Old Lady.

"Mario merupakan salah satu pemain yang menjadi simbol di Juventus. Ia akan bermain lebih lama di klub ini dan menyetujui perpanjangan kontrak hingga tahun 2020," ujar pernyataan klub dalam situs resminya.

Berposisi asli sebagai penyerang tengah, Mandzukic harus rela dirinya lebih di geser ke sisi sayap dan memberikan lini depan kepada Gonzalo Higuain. Hasilnya pun tak terlalu buruk, di musim 2016/17 ini pesepakbola kelaiharan 21 Mei 1986 silam itu mencetak 10 gol dan 8 assists dari 48 laga di semua kompetisi.

Dirinya pun disebut sebagai pemain yang keras kepala, kuat, dan juga pekerja keras oleh pihak klub. Tak hanya piawai mencetak gol dan memberikan peluang kepada rekan-rekannya, bersama Juventus Mandzukic juga bisa diandalkan ketika bertahan.

"Jika pelatih meminta saya untuk bermain lebih ke sayap ataupun di lini tengah untuk membantu tim, saya akan melakukannya dan memberikan yang terbaik. Tak peduli apa pun itu, kemenangan Juventus adalah yang paling utama," ujar Mandzukic pada bulan Januari lalu.