Liga Europa

(VIDEO) Memalukan! Fans Ajax Lempari Para Pemain dengan Kursi Penonton

Jumat, 26 Mei 2017 07:32 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Para pemain Ajax Amsterdam dalam laga final Liga Europa kontra Manchester United. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Para pemain Ajax Amsterdam dalam laga final Liga Europa kontra Manchester United.

Terjadi sebuah aksi memalukan yang dilakukan para suporter Ajax Amsterdam dalam kekalahan di final Liga Europa kontra Manchester United. Pasalnya, para fans yang tak puas dengan kekalahan tim kesayangannya tersebut melempari para pemain dengan bangku plastik yang berada di Friends Arena.

Dalam laga tersebut, Ajax Amsterdam harus menanggung malu setelah Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan berhasil membobol gawang Andre Onana di menit ke-18 dan juga 48. Atas hasil itu, Setan Merah pun berhak meraih trofi Liga Europa musim 2016/17 dan mendapatkan tiket langsung ke kompetisi Liga Champions.

Selepas laga, para pemain Ajax yang menghampiri para pendukungnya justru mendapatkan sambutan yang kurang menyenangkan. Lemparan bangku plastik menghiasi pinggir lapangan karena tak puas dengan kekalahan yang didapatkan Ajax. Beruntung, tak ada yang terluka dalam insiden ini, dilansir 101greatgoals.

Mengutip dari akun Twitter @eusroovers, kapten Ajax Amsterdam, Davy Klaassen terlihat menyindir perlakuan para pendukungnya. "Mereka terus melemparkan kursi ke arah kami. Hebat!" ujar pesepakbola berusia 24 tahun itu.

866