Liga Primer Inggris

MU Ungkapkan 1 Syarat Penting Jika Madrid Ingin Dapatkan De Gea

Sabtu, 27 Mei 2017 05:29 WIB
Editor: Rendy Gusti
© John Patrick Fletcher/Action Plus via Getty Images
Kiper utama Manchester United, David De Gea. Copyright: © John Patrick Fletcher/Action Plus via Getty Images
Kiper utama Manchester United, David De Gea.

Saga transfer David De Gea semakin mendekati akhirnya. Kabarnya, Manchester United rela melepas kiper utamanya dengan 1 syarat. Sebelumnya, Setan Merah berniat melepas kiper asal Spanyol tersebut dengan mahar 65 juta poundsterling, atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Namun, kabar terbaru yang dilansir dari Mirror, MU juga memperhitungkan opsi lain yaitu Real Madrid mau melepas Alvaro Morata plus 22 juta poundsterling (Rp374 miliar). Kedatangan Alvaro Morata tentu akan sangat berharga bagi skuat asuhan Jose Mourinho.

© Power Sport Images/Getty Images
Alvaro Morata pada laga saat melawan Las Palmas. Copyright: Power Sport Images/Getty ImagesAlvaro Morata pada laga saat melawan Las Palmas.

Pasalnya, striker andalan MU, Zlatan Ibrahimovic akan menjadi pemain bebas transfer setelah menolak perpanjangan kontrak yang diberikan manajemen klub. Alvaro Morata disebut-sebut pantas untuk menggantikan peran utama Ibra sebagai pencetak gol utama Setan Merah.

Di musim 2016/17 lalu, meskipun Morata jarang mendapatkan kesempatan bermain, striker asal Spanyol itu tampil cukup meyakinkan. Dari 42 laga di semua kompetisi, mantan pemain Juventus itu melesakkan 20 gol serta 6 assists.

Meskipun begitu, proposal pertukaran pemain tersebut belum tentu disepakati karena Morata disebut-sebut sudah menyetujui nilai kontrak bersama AC Milan.

2.3K