Liga Primer Inggris

Resmi! Bintang Monaco Jadi Rerkutan Pertama Guardiola

Sabtu, 27 Mei 2017 01:52 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Twitter/@ManCity
Bernardo Silva, rekrutan anyar Manchester City. Copyright: © Twitter/@ManCity
Bernardo Silva, rekrutan anyar Manchester City.

Setelah melepas 5 pemainnya dalam beberapa hari yang lalu, Pep Guardiola akhirnya mengumumkan rekrutan pertamanya. Adalah Bernardo Silva, gelandang sayap AS Monaco yang tampil gemilang bersama klub asal Prancis tersebut di musim 2016/17.

Mantan pemain Benfica itu diboyong ke Etihad Stadium dengan mahar 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp852 miliar. Nantinya, Silva akan menggunakan nomor punggung 20 dalam balutan seragam Manchester City.

"Ini sungguh luar biasa. Sejujurnya, saat ini saya berada di salah satu tim terbaik di dunia. Saya sangat senang menjadi bagian dari Manchester City dan saya akan berusaha untuk membantu tim mencapai sebaik mungkin," ujar Bernardo Silva dikutip dari situs resmi klub.

"Ketika Anda mendapatkan kesempatan untuk dilatih oleh Pep Guardiola, Anda tidak bisa berkata tidak. Ia merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia," tambah pesepakbola berusia 22 tahun tersebut.

Di musim 2016/17 lalu, Bernardo Silva tampil sebagai salah satu pilar AS Monaco. Ia bermain sebanyak 58 laga di semua kompetisi dan mencatatkan 11 gol dan 12 assists. Capaiannya tersebut membuat AS Monaco melaju jauh hingga semifinal Liga Champions dan menjuarai Ligue 1 Prancis.

2K