Liga 1

Aremania Diimbau Hormati Muslim yang Melakukan Tarawih

Minggu, 28 Mei 2017 16:22 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Remaja dan anak-anak ikut berbaur menaiki mobil dalam konvoi napak tilas. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Remaja dan anak-anak ikut berbaur menaiki mobil dalam konvoi napak tilas.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk tetap menjalankan roda kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 di bulan Ramadan. Laga yang digelar malam hari, bertepatan dengan kegiatan Tarawih, membuat Arema FC menerapkan aturan baru kepada Aremania.

Aturan atau imbauan tersebut yakni berupa larangan untuk tidak membuat kebisingan dengan menabuh drum di jalan menuju Stadion Gajayana. Ini dilakukan untuk menghormati orang-orang yang sedang khusyuk beribadah.

"Aremania Bermartabat Aremania Hormati Ramadhan. Himbauan agar tidak membunyikan bass drum saat nawak nawak di jalan menuju Stadion Gajayana," tulis caption Arema FC lewat akun Instagram.

"Karena menghargai dulur dulur kita yg jalankan Sholat Terawih."

"Namun genderang drum umak tabuhlah saat Singo Edan bertarung saat kick off dimulai."

Posting-an berupa imbauan ini langsung disambut positif oleh pengikut akun @aremafcofficial di Instagram. Beberapa bahkan ikut mengomentari dengan komentar-komentar yang jenaka.

Akun @bagus_adi_prasaja misalnya, menuliskan komentar, "Nek nabuh drum pas saur ae nawak2 aremania dadi gae gugahe wong saur," atau "Kalau menabuh drum ketika sahur saja kawan-kawan Aremania, jadi sekalian membangunkan orang lain sahur."

@nurnisrina_azizah tak ingin ketinggalan menyuarakan kesannya. Dengan padat, singkat dan jelas, ia turut berkementar, "Pengertian banget."

Ada juga yang berkomentar bahwa ada baiknya jika Aremania melakukan Tarawih dahulu sebelum berangkat ke stadion.

"Aremania bermartabat yo teraweh sek, gk budal nang stadion," tulis @dedyrahmad13.

520