Piala Super Spanyol

Barcelona Juara Copa del Rey, El Clasico Tercipta di Piala Super Spanyol

Minggu, 28 Mei 2017 14:46 WIB
Editor: Ramadhan
© Alex Caparros/Getty Images
Laga El Clasico akan dimulai dalam beberapa saat lagi. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Laga El Clasico akan dimulai dalam beberapa saat lagi.

Barcelona berhasil meraih satu-satunya gelar yang tersisa musim ini, Copa del Rey 2016/17 setelah mengalahkan Alaves dengan skor 3-1 pada partai final yang berlangsung di Vicente Calderon, Minggu (28/05/17) dini hari WIB.

Tiga gol El Barca dicetak oleh Lionel Messi (30’), Neymar (45’), dan Paco Alcacer (45’), sedangkan gol hiburan Alaves dicetak oleh Theo Hernandez (33’) lewat sepakan freekick. Gelar tersebut pun menjadi penutup manis bagi Luis Enrique yang memutuskan tak lagi melatih El Barca musim depan.

Keberhasilan Barcelona meraih gelar Copa del Rey membuat tim asal Catalan tersebut akan berjumpa dengan seteru abadi mereka, Real Madrid di pentas Piala Super Spanyol. Sebagai informasi, Piala Super Spanyol merupakan ajang pemanasan jelang bergulirnya musim baru La Liga.

Berdasarkan aturan, dua tim yang bertemu di pentas Piala Super Spanyol yang dimainkan dua leg tersebut adalah pemenang La Liga Spanyol dengan pemenang Copa del Rey. Musim ini, Madrid sukses meraih gelar juara La Liga, sedangkan Barcelona kebagian gelar Copa del Rey.

© David Ramos / Staff via Getty Images
Skuat Barcelona mengangkat piala Copa del Rey. Copyright: David Ramos / Staff via Getty ImagesSkuat Barcelona mengangkat piala Copa del Rey.

Seperti dilansir AS, laga El Clasico leg pertama di Piala Super Spanyol sendiri kemungkinan besar akan berlangsung antara tanggal 12 atau 13 Agustus di Camp Nou, lalu laga leg kedua akan berlangsung antara tanggl 15 atau 16 Agustus di Santiago Bernabeu.

Meski jadwal tersebut masih belum pasti, yang jelas laga Piala Super Spanyol akan selesai sebelum dimulainya musim baru La Liga pada 18 Agustus 2017 mendatang.

Tak hanya itu, selain bertemu di pentas Piala Super Spanyol, laga El Clasico juga akan tersaji di dua turnamen pramusim lainnya. Yang pertama Barcelona vs Madrid akan tersaji pada laga persahabatan 29 Juli mendatang di Miami dalam turnamen bertajuk International Champions Cup. Setelah itu, keduanya juga akan bermain menghadapi Juventus dan Manchester United saat berada di Amerika Serikat.

3.7K