Lupa Kenakan Ban Hitam, Chelsea Kalah dari Arsenal

Minggu, 28 Mei 2017 01:57 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© John Patrick Fletcher / Contributor via Getty Images
Diego Costa (kanan) yang tak mengenakan ban hitam di babak pertama, berduel dengan Rob Holding yang mengenakan ban hitam. Copyright: © John Patrick Fletcher / Contributor via Getty Images
Diego Costa (kanan) yang tak mengenakan ban hitam di babak pertama, berduel dengan Rob Holding yang mengenakan ban hitam.

Terjadi momen unik dalam pertandingan final Piala FA musim ini. Jawara Liga Primer Inggris, Chelsea, lupa mengenakan ban hitam di lengan para pemainnya ketika bertanding melawan Arsenal di Stadion Wembley.

Namun, ‘kecerobohan’ tersebut hanya berlaku dalam babak pertama saja. Wartawan BBC, Dan Walker, mengatakan bahwa terjadi ketidaksengajaan para penggawa Chelsea ketika lupa mengenakan ban hitam, yang mana akhirnya digunakan di babak kedua.

Ban hitam di sini dimaksudkan untuk menghormati para korban dalam serangan bom yang terjadi di Kota Manchester, beberapa hari yang lalu. Padahal sebelum pertandingan, dua klub asal London tersebut sempat hening untuk mendoakan para korban bom tersebut.

Dilansir oleh Telegraph, ‘kecerobohan’ yang dilakukan oleh para pemain Chelsea itu terjadi lantaran ban hitam tidak terlihat karena diletakkan di bawah jaket para pemain Chelsea. Panasnya suhu ruang ganti di Wembley membuat para skuat Antonio Conte enggan mengenakan jaket.

Oleh karenanya, ban hitam yang terletak di bawah jaket pun tak tersentuh, dan mereka tidak menggunakannya di babak pertama. 

1.3K