Liga 1 Indonesia

Bermain Seperti Laki-laki Kunci PS TNI Sungkurkan Persela

Minggu, 28 Mei 2017 05:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

PS TNI berhasil melanjutkan trend positif kala bermain di kandang mereka. Menjamu Persela Lamongan, PS TNI menang dengan skor tipis 3-2 pada pekan kedelapan Gojek Traveloka Liga 1. 

PS TNI mampu unggul cepat atas Persela Lamongan. Bahkan skuat The Army mampu unggul tiga gol gerlebih dahulu.

Sayang di penghujung laga, PS TNI sempat hilang fokus sehingga kemasukan dua gol. Beruntung, mereka mampu mengunci kemenangan dengan skor akhir 3-2.

Kemenangan ini sendiri terasa spesial bagi PS TNI. Bagaimana tidak setelah bermain 10 orang karena Guntur Triaji diusir wasit di penghujung laga. Selain itu banyak pemain pilar mereka yang absen.

Disinggung soal ini, Kolev selaku pelatih pun merasa bangga akan penampilan anak asuhnya. Pelatih asal Bulgaria ini menyebut bahwa para pemainnya bermain seperti lelaki yang ngotot.

"Saya rasa sampai menit 70 kita main sangat luar biasa. Namun setelah itu permainan kita rusak. Tapi saya tetap berterimakasih kepada pemain saya karena bermain seperti laki-laki yang bertarung hingga akhir," ucap Kolev saat ditemui selepas laga.

Meski begitu, Kolev mengaku masih ada hal yang harus diperbaiki oleh timnya. Terlebih saat mereka tertekan dia ingin para pemainnya tidak gugup.

"Saya melihat tadi sempat gugup dan lawan mampu memanfaatkan dengan mencetak dua gol. Saya tak itu terulang lagi," tandas Kolev.

Kemenangan ini membuat PS TNI melesat ke papan atas. Mereka saat ini menghuni posisi dua klasemen dengan raihan 15 poin dan beraelisih satu poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar.