Liga 1

Aji Santoso Jamin Kesempatan Bermain Striker Arema Sama Besar

Minggu, 28 Mei 2017 11:07 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Ian Setiawan/Indosport
Cristian Gonzales tidak berkutik dengan penjagaan ketat bek Persela, Marcio Rozario sepanjang 90 menit. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Cristian Gonzales tidak berkutik dengan penjagaan ketat bek Persela, Marcio Rozario sepanjang 90 menit.

Hembusan isu yang menyebut adanya sikap pilih kasih di internal Arema FC, coba ditepis oleh Aji Santoso. Pelatih tim berlogo kepala singa itu menegaskan bahwa setiap pemain memiliki kesempatan yang sama untuk bermain di lapangan.

Jika berdasarkan performa, Aremania cukup menyayangkan kebijakan Aji yang memasang Dedik Setiawan di pertengahan babak kedua. Dalam dua laga terakhir, Aji Santoso lebih memilih Cristian Gonzales yang belum juga menambah koleksi satu golnya, sedangkan Dedik sudah menceploskan tiga gol untuk Arema FC.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAji Santoso (Arema FC).

"Saya pastikan, baik Cristian Gonzales dan Dedik Setiawan mendapatkan kesempatan yang sama (untuk melawan Mitra Kukar). Soal siapa yang turun, tergantung persiapan terakhir nanti," ujar Arsitek Arema FC tersebut.

Aji pun juga menegaskan jika dirinya tidak ada maksud pilih kasih terhadap kedua strikernya itu. Ia menegaskan bahwa keduanya merupakan pemain yang sama pentingnya di skuat Singo Edan.

"Baik El Loco maupun Dedik, menjadi bagian penting dari tim ini. Bisa saja salah satu pemain atau keduanya turun bersama-sama di pertandingan," terangnya.

Arema FC bertekad menghentikan episode buruk kala menjamu Mitra Kukar di Stadion Gajayana, Malang hari Minggu (28/05/17) malam nanti. Kemenangan bagi Singo Edan bakal memperbaiki klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia yang tengah memburuk usai dikandaskan Persela Lamongan 4-0.

61