Bukan De Rossi, 'Ban Kapten' Roma Diberikan kepada Bocah Ini

Senin, 29 Mei 2017 06:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© VINCENZO PINTO / Staff via Getty Images
Francesco Totti memegang reklame bertuliskan angka 10. Copyright: © VINCENZO PINTO / Staff via Getty Images
Francesco Totti memegang reklame bertuliskan angka 10.

AS Roma jelas membutuhkan sosok kapten baru untuk mengarungi kompetisi di musim depan. Hal ini tak lepas dari perpisahan legenda hidup Roma, Francesco Totti, yang tak akan lagi membela klub Ibu Kota Italia itu lagi mulai musim depan.

Daniele de Rossi yang selama ini menjadi wakil kapten di AS Roma, tidak ‘dipilih’ langsung oleh Totti untuk menerima ban kapten yang ia kenakan. Justru, seorang anak kecil bernama Mattia Almaviva yang menerima ‘ban kapten’ Pangeran Roma tersebut.

Ya, anak kecil bernama Mattia Almaviva itu memang digadang-gadang menjadi ‘The Next Totti’ oleh para suporter AS Roma. Pesepakbola cilik kelahiran 2006 itu merupakan kapten dari tim muda AS Roma U-15. .

Alasan dipilihnya bocah berusia 12 tahun ini tak lepas dari kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar. Berperan sebagai seorang playmaker, kemampuan yang dimilikinya kerap kali disebut sangat mirip dengan Totti sewaktu muda dulu.

Uniknya, Totti sendiri memiliki seorang anak laki-laki bernama Cristian Totti, yang satu angkatan dengan Almaviva di AS Roma U-15. Anak sulung Totti itu belum lama ini menerima Golden Boot di kompetisi Torneo Memorial Mariott, sebuah kompetisi yang diadakan di kota Roma. Di situ, anak sulung Totti mencetak 8 gol.

Namun, terdapat pesan tersembunyi dibalik keputusan Totti untuk memilih Almaviva dibanding Cristian dalam menerima ‘ban kapten’ yang selama ini dikenakan olehnya. Apakah kemampuan Almaviva lebih bagus dibanding Cristian? Hanya masa depan yang dapat menjawabnya.

1.7K