Liga Primer Inggris

Courtois Minta Chelsea Segera Berikan Dirinya Kontrak Baru

Senin, 29 Mei 2017 11:11 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois tengah mencium trofi Liga Primer Inggris. Copyright: © Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois tengah mencium trofi Liga Primer Inggris.

Setelah sempat dilaporkan merapat ke Real Madrid, kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois akhirnya memberikan jawaban atas masa depannya di Stamford Bridge. Kiper asal Belgia itu kabarnya meminta The Blues untuk segera memberikan kontrak baru, karena dirinya masih sangat bahagia di London.

"Perilah pembicaraan kontrak baru, hingga saat ini belum ada. Tetapi saat ini saya sangat bahagia di Chelsea. Saya berharap mereka akan memberikan saya kontrak baru. Jika demikian, maka saya tak akan ragu untuk segera menandatanganinya," ujar Thibaut Courtois, dikutip dari Metro.

Bersama Chelsea di musim 2016/17, mantan kiper Atletico Madrid itu diganjar penghargaan Golden Glove karena berhasil menorehkan jumlah clean sheets paling banyak di liga. Kiper berusia 25 itu mencatatkan total 16 clean sheets sepanjang 38 pekan Liga Primer Inggris.

Thibaut Courtois berhasil mengalahkan kiper-kiper lainnya seperti Hugo Lloris (15), David De Gea (14), Fraser Forster (14), dan mantan seniornya di Chelsea, Petr Cech (12). Mengambil data dari Transfermarkt, Courtois masih terikat kontrak hingga bulan Juni 2019 mendatang, setelah memperpanjangnya di bulan September 2014 silam.