Ligue 1 Prancis

PSG Dilaporkan Paling Terdepan untuk Dapatkan Bintang Dortmund

Senin, 29 Mei 2017 12:44 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Tampil konsisten bersama Borussia Dortmund membuat Pierre-Emerick Aubameyang menjadi incaran klub-klub top Eropa. Sebelumnya, striker asal Gabon itu mengakhiri musim 2016/17 sebagai top skor setelah mencetak 31 gol dari 32 laga di liga. Secara total, mantan pemain AC Milan itu telah mencetak 40 gol di semua kompetisi.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain paling terdapat untuk mendapatkan tanda tangan striker berusia 27 tahun itu. Terlebih, Prancis sudah tak asing lagi bagi Aubameyang, karena sebelumnya ia pernah berkarier di sana, dilansir Sportsmole.

Setidaknya ada 4 tim yang pernah dibela Aubameyang sebelum memutuskan untuk berkarier di Bundesliga Jerman pada tahun 2013. 4 tim tersebut adalah Dijon, Losc Lille, AS Monaco, dan juga Saint-Etienne. Selain piawai mencetak gol, striker kelahiran 18 Juni 1989 itu juga dikenal dengan kelincahan dan juga kecepatannya.

Tak ayal, klub seperti PSG pun kepincut untuk segera mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2017/18. Selama 4 musim membela Borussia Dortmund, catatan gol Aubameyang pun terus meningkat setiap musimnya. Dalam 2 musim terakhir, dirinya selalu bersaing dengan Robert Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak di Bundesliga Jerman.

646