Liga Champions

Ramalan Si Cantik Chiellini antara Madrid Melawan Juventus

Senin, 29 Mei 2017 13:17 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Juanchi López/MARCA
Silvia Chiellini, saudara perempuan dari Giorgio Chiellini. Copyright: © Juanchi López/MARCA
Silvia Chiellini, saudara perempuan dari Giorgio Chiellini.

Silvia Chiellini merupakan saudara perempuan dari bek tengah Juventus, Giorgio Chiellini yang nantinya akan berjibaku melawan Real Madrid dalam pertandingan final tersebut.

Sebelum melihat saudaranya bertanding, Silvia memiliki pandangan terhadap dua raksasa dari beda negara itu. Untuk Madrid, ia menilai jika klub asal La Liga Spanyol itu memiliki pengalaman yang lebih banyak dibandingkan dengan Juventus.

Terlebih, El Real merupakan juara bertahan dan juga klub terbanyak yang meraih gelar bergengsi di Eropa antarklub itu. Sementara untuk klub saudaranya, Juventus, Silvia menilai tim besutan Massimiliano Allegri ini mempunyai motivasi yang lebih bagus.

“Saya rasa pertandingan final ini sangat seimbang, saya percaya skuat Real Madrid mempunyai pengalaman lebih banyak, apalagi mereka memenangkan gelar ini musim lalu,” imbuhnya kepada Marca.

© Etsuo Hara/Getty Images
Bek tengah Juventus, Giorgio Chiellini. Copyright: Etsuo Hara/Getty ImagesBek tengah Juventus, Giorgio Chiellini.

“Sedangkan Juventus, mereka punya motivasi yang lebih baik. Itui karena mereka sangat ingin menebus kekalahan yang mereka dapatkan dari Barcelona pada dua tahun lalu,” tambahnya.

Ya, pada final Liga Champions tahun 2015 lalu, Juve memang dibekuk oleh Barca dengan skor mencolok 1-3. Sehingga pastinya Juve ingin membayar rasa penasaran mereka pada dua musim lalu itu.

Selain itu, sejak menggunakan nama Liga Champions dari musim 1992/93 (dulunya bernama European Cup), belum ada satu klub pun yang mampu mempertahankan gelar atau menjadi juara dua kali secara beruntun.

 

Orgogliosa di te!! #laurea #dottore #110elode

A post shared by Silvia Chiellini (@silviachiellini3) on

Dengan kata lain, Silvia Chiellini tentunya mendukung Juventus untuk dapat mengalahkan Los Blancos pada pertandingan tersebut. Ia juga mengaku akan mendukung saudaranya tersebut dari tribun penonton Stadion Millennium.

“Pastinya dong, saya akan pergi menonton pertandingan itu dengan keluarga saya untuk melihat saudara saya itu bermain. Saat Giorgio pertama kali membela Juventus, kami semua langsung menjadi pendukungnya,” tutupnya.

Silvia Chiellini telah mengetahui dunia sepakbola dalam beberapa tahun terakhir. Ia datang ke Spanyol untuk menjadi fisioterapi di klub kasta kedua Liga Spanyol di La Liga 1/2/3, bersama klub UCAM Murcia.

2.6K