Liga 1 Indonesia

Sacramento Kena Sanksi, Pelatih Semen Padang Siap Mainkan Zokora Sebagai Pengganti

Senin, 29 Mei 2017 03:49 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© Taufik Hidayat/Indosport
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar mengaku tak masalah meski 2 pemain andalannya absen kala menjamu Persiba Balikpapan. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar mengaku tak masalah meski 2 pemain andalannya absen kala menjamu Persiba Balikpapan.

Semen Padang tidak ingin terus berada di papan bawah dan bertekad memutus rekor buruk tidak pernah menang di empat laga terakhir. Semen Padang akan menjamu Persiba Balikapapan di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (29/05/17) dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1.

Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar menyebut timnya dalam kondisi siap untuk menghadapi laga kandang nanti dan siap melakukan yang terbaik untuk melakukan yag terbaik. Menurut pelatih asal Payakumbuh, Sumbar tersebut, kondisi mental para pemainnya tidak ada masalah dan siap mengembalikan kondisi yang menurutnya saat ini tidak normal untuk timnya.

”Kami harus lakukan apa pun yang kami bisa agar segera keluar dari situasi tak menyenangkan ini dan mengembalikan keadaan yang tidak normal ini,” kata Nil pada sesi konferensi pers jelang pertandingan.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Didier Zokora tengah jalani bersaman rekan-rekannya. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTDidier Zokora tengah jalani latihan bersaman rekan-rekannya.

Tampil tanpa diperkuat penyerang andalannya, Marcel Silva Sacramento yang mendapat sanksi larangan tampil di enam pertandingan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Nil mengaku sudah menyiapkan beberapa pemain sebagai pengganti penyerang asal Brazil itu.

“Bahkan (Didier) Zokora juga bisa kami mainkan di posisi tersebut,” ujar Nil.

Lebih lanjut mantan pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu menegaskan, target utama timnya adalah tiga poin. Namun demikian ia tidak akan memandang enteng tim tamu yang meski belum sekalipun memetik kemenangan tetap akan diwaspadai Nil.

”Kondisi pemain semua dalam keadaan siap untuk bertanding, walaupun dalam empat pertandingan tidak mendapatkan hasil yang bagus, tapi secara mental anak-anak sudah pulih agar dan siap mengakhiri tren negatif ini,” ujar Nil.

© Taufik Hidayat/Indosport
Nilmaizar bertekad meraup kemenangan saat bertandang ke markas Persegres Gresik United. Copyright: Taufik Hidayat/IndosportNilmaizar bertekad meraup kemenangan saat menjamu Persiba Balikpapan.

Senada dengan Nilmaizar, pemain muda Semen Padang Adi Nugroho juga menyatakan kesiapannya untuk bangkit kala menjamu Beruang Madu di markas sendiri.

”Kritikan memang bermunculan namun kami akan membuktikan kami layak untuk memenangkan pertandingan,” ujar pemain 21 tahun itu.