Liga 2

Dua Tim Jawa Tengah yang Berpotensi Lolos 16 Besar Liga 2

Selasa, 30 Mei 2017 15:38 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Skuat Persis Solo. Copyright: © Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Skuat Persis Solo.

Persis Solo menjadi salah satu tim yang cukup perkasa di Grup 4 Liga 2 musim 2017. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut tampil cukup perkasa di lima laga yang sudah dihadapi dalam kompetisi musim ini.

Dalam catatan yang dirangkum oleh INDOSPORT, Persis Solo belum pernah terkalahkan. Anak asuh Widyantoro itu berhasil mendapatkan empat kali kemenangan dan satu kali seri. Saat ini tim tersebut bertengger di posisi puncak klasemen sementara dengan poin 13.

Kemenangan yang didapatkan oleh tim tersebut tidak hanya terjadi di kandang. Melainkan juga saat mereka bertandang ke markas lawan. Hal itu membuktikan jika tim tersebut cukup kuat dan cukup piawai dalam menghadapi setiap laga. Jika mampu memjaga kualitas, Rudyana dan kawan-kawan bisa lolos ke babak 16 besar dan tidak menutup kemungkinan promosi ke Liga 1.

Promosi ke kasta tertinggi sepakbola nasional memang menjadi target yang ditetapkan oleh manajemen sejak awal bergulirnya liga. CEO Persis Solo, Bimo Putranto bahkan tidak hanya menetapkan target promosi. Akan tetapi ia memasang target agar tim kebanggaan masyarakat Solo itu juara di kompetisi Liga 2.

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Persis Solo berpeluang promosi ke Liga 1. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTPersis Solo berpeluang promosi ke Liga 1.

"Kepercayaan yang diberikan oleh sponsor dan juga masyarakat Solo nantinya akan kita buktikan," ucap Bimo.

Tim Jawa Tengah lain yang diprediksi lolos adalah PSIS Semarang. Tim yang pernah menjuarai kompetisi Liga Inonesia jilid V tersebut  juga tampil cukup impresif di lima laga yang dilakoni. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu berhasil memenangkan empat pertandingan dan hanya satu kali seri. Saat ini tim yang diarsiteki oleh Subangkit itu mengumpulkan 13 poin dan berada di posisi kedua kelasemen dibawah Persis Solo.

M Ridwan dan kawan-kawan hanya kalah soal produktivitas gol saja dengan Persis Solo. Jika mereka mampu menjaga kualitas pastinya bisa masuk ke babak 16 besar.

Kualitas dua tim asal Jawa Tengah itu bakal diuji usai libur lebaran mendatang. Mereka bakal saling berhadapan untuk menentukan siapa yang terbaik di Grup 4.

1.5K