Jika Dibuang, 'Sang Juru Selamat' Chelsea Pasrah

Rabu, 31 Mei 2017 22:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Satu kata yang tepat untuk striker Chelsea, Michy Batshuayi, yaitu fantastis! Meski jarang dimainkan, ia tetap bermain profesional, Batshuayi jugalah yang mencetak gol penentu gelar Chelsea di musim ini. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Satu kata yang tepat untuk striker Chelsea, Michy Batshuayi, yaitu fantastis! Meski jarang dimainkan, ia tetap bermain profesional, Batshuayi jugalah yang mencetak gol penentu gelar Chelsea di musim ini.

Di sepanjang musim 2016/17 ini, striker asal Belgia ini harus puas menjadi pelapis atau pilihan kedua bagi pelatih Antonio Conte yang sering memasang Diego Costa sebagai striker utama dalam skuatnya.

Dengan niatan Chelsea mendatangkan striker anyar lainnya, seperti Alvaro Morata dan Romelu Lukaku, maka Batshuayi mengaku hanya bisa pasrah andai dirinya dilepas pada musim depan.

“Sejujurnya, saya berusaha untuk tidak memikirkan masa depan saya. Saya mencoba 200 persen memberikan yang terbaik, selebihnya saya serahkan ke dewan dan pelatih yang membuat keputusan. Saya hanya pemain dan saya akan pergi kemana pun Chelsea melepas saya,” jelasnya kepada Het Nieuwsblad.

Penyerang yang akrab dipanggil Batsman ini didatangkan Chelsea dari klub asal Ligue 1 Prancis pada awal musim 2016/17 kemarin. Meski hanya dijadikan pilihan kedua, Batsman tetap menampilkan permainan terbaiknya.

Salah satu buktinya adalah ia berhasil mencetak gol kemenangan untuk The Blues saat melawan West Brom pada tanggal 12 Mei 2017 lalu. Gol tunggal darinya itu membuat Chelsea memastikan diri sebagai juara Liga Primer inggris 2016/17.

Kabarnya, Batshuayi sendiri sudah diminati oleh tiga klub Eropa, yaitu AS Monaco, West Ham United, dan Newcastle United yang telah kembali promosi ke Liga Primer Inggris musim 2017/18.

781