Liga 1

Sempat Bersitegang, Yabes Roni Ingin Tuker Jersey dengan Essien

Rabu, 31 Mei 2017 14:12 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian/Indosport
Penyerang sayap Bali United FC, Yabes Roni (kiri). Copyright: © Ian/Indosport
Penyerang sayap Bali United FC, Yabes Roni (kiri).

Bali United FC akan menjamu Persib Bandung pada pekan ke-8 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/05/17) malam WIB. Laga kali ini mengingatkan para pencinta sepakbola dengan insiden kejar-kejaran antara Yabes Roni dan Michael Essien, saat kedua tim melakoni pertandingan uji coba pada beberapa bulan yang lalu.

Sata itu, keduanya sempat bersitegang lantaran Yabes Roni menendang bola ke arah Essien. Entah disengaja atau tidak, Essien langsung mengejar penyerang sayap Bali United tersebut.

Beruntung, amarah Essien dapat ditenangkan oleh para pemain Persib dan Bali United. Atas kejadian tersebut, Yabes Roni diganjar kartu kuning kedua oleh wasit, dan harus meninggalkan lapangan terlebih dahulu. Wasit melihat pemain asal Alor, Nusa Tenggara Timur itu dengan sengaja menendang bola ke arah Essien.

© Vikingpersib.co.id
Insiden antara Michael Essien dengan Yabes Roni jelang Liga 1. Copyright: Vikingpersib.co.idInsiden antara Michael Essien dengan Yabes Roni jelang Liga 1.

Yabes Roni mengaku tak merasa trauma saat bersua Essien nanti malam. Ia akan tampil lepas ketika Bali United menjamu Maung Bandung.

"Saya ingin tukar jersey dengan Essien. Saya akan minta setelah pertandingan besok. Semoga dia mau mengasih jersey kepada saya," ujar Yabes.

Dalam laga kali ini, kemenangan akan mendongkak posisi kedua tim di klasemen sementara Liga 1. Satat ini, Bali United berada di posisi ke-12 dengan raihan 10 poin dari tujuh laga. Sementara Persib di posisi kelima dengan perolehan 13 poind dari tujuh laga.

800