Liga 1

Hadapi Gresik, Eks Werder Bremen Siap Catat Debut Starter di MU

Kamis, 1 Juni 2017 13:22 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Boubacar Sanogo (merah) Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Boubacar Sanogo (merah)

Debut sebagai pemain inti tampaknya bakal segera dijalani Boubacar Sanogo di Madura United. Pemain Pantai Gading itu bakal jalani laga perdananya dari menit awal saat menjamu Persegres Gresik United pada pekan 9 Gojek Traveloka Liga 1.

Pelatih Gomes de Oliviera menggaransi satu posisi bakal ditempati oleh eks Werder Bremen itu di lini depan MU. Hal itu tak lepas dari absennya tumpuan gol utama, Peter Odemwingie yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Kita akan mainkan Sanogo. Semoga dia bisa menampilkan performa terbaik bagi tim ini," jelas Gomes.

Sanogo pun untuk pertama kalinya bermain bersama dengan Greg Nwokolo ataupun Engelberd Sani dengan skema tiga penyerang Madura United.

"Ini pertandingan kandang, jadi target harus menang. Saya yakin dengan tim ini, dan yang paling penting adalah bisa mencetak gol," lanjutnya.

Gomes pun tak risau dengan ancaman keroposnya lini tengah, lantaran Asep Berlian juga terganjal masalah yang sama.

Stok gelandang tangguh MU terbilang melimpah, ditambah dengan kembalinya Dane Milovanovic usai menjalani suspensi akumulasi kartu kuning saat menahan imbang Sriwijaya FC, pekan lalu.

"Saya yakin pemain yang dipilih nanti akan memberikan yang terbaik bagi tim," ungkapnya.

Menjamu Gresik United memang menjadi kesempatan besar bagi MU untuk menembus tiga besar klasemen. Jika berhasil meraup tiga angka, Laskar Sapeh Kerrab bakal menempel ketat PSM Makassar dan Persipura yang berada di papan atas klasemen sementara.

647