Liga Primer Inggris

Ditolak Griezmann, MU Alihkan Fokus Rekrut Striker Lyon

Jumat, 2 Juni 2017 14:31 WIB
Editor: Rendy Gusti
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Pemain Timnas Prancis, Alexandre Lacazette dan Antoine Griezmann. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Pemain Timnas Prancis, Alexandre Lacazette dan Antoine Griezmann.

Manchester United mengalihkan fokus mereka untuk mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dan mencari alternatif lain. Dilansir dari Sportsmole, Setan Merah ingin merekrut striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette untuk mengisi posisi lini depan.

Kabarnya, pihak manajemen Setan Merah akan mengajukan proposal penawaran kepada Lyon seharga 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp856 miliar. Sebelumnya, Atletico Madrid juga menginginkan striker asal Prancis itu, namun harus urung dilakukan karena mendapatkan sanksi transfer di bursa transfer musim ini.

Jose Mourinho saat ini tengah dipusingkan dengan pilihan striker untuk musim 2017/18 setelah Zlatan Ibrahimovic urung memperpanjang kontraknya. Setelah berlarut-larut dengan transfer Griezmann, akhirnya Alexandre Lacazette disebut-sebut menjadi alternatif yang paling baik.

© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Copyright: Urbanandsport/NurPhoto via Getty ImagesBintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Striker berusia 26 tahun itu juga sudah mengonfirmasi bahwa dirinya akan segera hengkang dari Lyon begitu musim 2016/17 berakhir. Lacazette merupakan salah satu striker yang paling diminati para kontestan Liga Primer Inggris, seperti Arsenal dan juga Liverpool.

Pesepakbola kelahiran 28 Mei 1991 silam itu berhasil mencetak 37 gol dan 5 assists dari 45 laga di semua kompetisi di musim 2016/17. Setelah bermain untuk tim utama Lyon di tahun 2009 lalu, Lacazette telah mengoleksi 129 gol dari 275 laga di semua kompetisi.

1.4K